Memaknai Ramadan Lewat Aksi Berbagi  FJPI Sumut di Deli Serdang

Kegiatan bertajuk FJPI Berbagi rutin dilakukan setiap tahun

Medan, IDN Times- Forum Jurnalis Perempuan Indonesia Sumatra Utara (FJPI Sumut) kembali menggelar agenda rutin tahunan di bulan Ramadan. Bertajuk FJPI Berbagi, kegiatan ini dilakukan di Masjid Al Ikhlas Perumahan Sigara gara Indah, Patumbak, Deli Serdang.

"Pada tahun ke-12 ini, kegiatan FJPI Berbagi dengan tema berbagi, buka puasa dan silaturahmi bersama duafa dan anak yatim pada Minggu, 16 April," kata Ketua Panitia FJPI Berbagi 2023, Isnaini Kharisma, Rabu (19/4/2023).

1. Lebih dari 100 paket sembako dan uang tunai dibagikan ke masyarakat

Memaknai Ramadan Lewat Aksi Berbagi  FJPI Sumut di Deli SerdangForum Jurnalis Perempuan Indonesia Sumatra Utara (FJPI Sumut) kembali menggelar agenda rutin tahunan di bulan Ramadan. (IDN Times/Masdalena Napitupulu)

Isnaini menyebutkan paket yang dibagikan kepada para duafa dan anak yatim adalah lebih dari 100 paket sembako dan uang tunai. Hampir sama setiap tahunnya, FJPI Berbagi 2023 ini dilakukan dengan dua cara, yakni pembagian paket sembako bagi warga di sekitar Masjid Al Ikhlas Patumbak dan langsung mendatangi rumah masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih atas antusias dari semua mitra yang turut berpartisipasi dan berbagi dalam kegiatan ini," ujar Isna.

Isna menambahkan, kegiatan ini tentu bertujuan membagi kebahagiaan Ramadan kepada sesama. Ia pun berharap kegiatan ini menjadi berkah dan terus rutin dilakukan di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: Doa Rasulullah pada Hari Terakhir Ramadan, Sedih dan Haru

2. FJPI Berbagi dilakukan ke pinggiran daerah Sumut tahun ini

Memaknai Ramadan Lewat Aksi Berbagi  FJPI Sumut di Deli Serdangilustrasi takjil (pexels.com/Naim Benjelloun)

Lebih lanjut, Ketua FJPI Sumut, Nurni Sulaiman menjelaskan bahwa tahun ini FJPI Berbagi dilakukan ke pinggiran di daerah Patumbak, Deliserdang agar tepat sasaran serta cakupannya lebih luas untuk wilayah Sumatra Utara.

"Kegiatah FJPI Berbagi sudah belasan tahun berjalan dan sudah mengakar bagi FJPI Sumut dan selanjutnya terus dipupuk rasa semangat kebersamaan dalam kebaikan. Kami berharap, tahun berikutnya bisa menjangkau wilayah yang lebih luas lagi," katanya.

Nurni mengungkapkan, bulan Ramadan tentu menjadi waktu yang dinantikan bagi umat muslim. Pada momen yang baik ini, semua umat tentu ingin berlomba-lomba untuk berbagi.

3. Diharapkan bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dalam merayakan Idul Fitri

Memaknai Ramadan Lewat Aksi Berbagi  FJPI Sumut di Deli SerdangIlustrasi Ramadan (IDN Times/Sukma Shakti)

Nurni menjelaskan, program FJPI berbagi ini diawali dari semangat anggota FJPI Sumut untuk berbagi kepada kaum duafa dalam menyambut Idul Fitri, kemudian diperluas dengan donasi dari berbagai pihak lainnya. Diharapkan, bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam merayakan Idul Fitri.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua mitra pendukung yang turut menyukseskan kegiatan ini, termasuk anggota FJPI Sumut, mitra FJPI, panitia, BKM Masjid, ustad, Qoril, dan masyarakat sekitar," ujar Nurni.

Baca Juga: Kasus Perintangan dan Ancam Bunuh Jurnalis, FJPI: Kawal Proses Hukum

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya