Comscore Tracker

Kahiyang Ayu Pimpin Yayasan Kanker di Medan, Ini Pesan Istri Gubernur

Pimpinan YKI di 22 kabupaten/kota dilantik

Medan, IDN Times - Pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) 22 Kabupaten atau Kota periode 2021-2025 dilantik secara virtual di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan. Termasuk di antaranya Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko 'Jokowi' WIdodo yang memimpin YKI Medan.

Selain Medan, ada Binjai, Padangsidimpuan, Sibolga, Gunungsitoli, Tebingtinggi, Tanjungbalai, Kabupaten Toba, Langkat, Karo, Dairi, Pakpak Bharat.

Kemudian, Batubara, Serdangbedagai, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Samosir, Nias, Nias Utara dan Nias Barat.

1. Nawal berpesan untuk segera membuat program kerja dan berkoordinasi dengan YKI Sumut

Kahiyang Ayu Pimpin Yayasan Kanker di Medan, Ini Pesan Istri GubernurIstimewa/IDN Times

Usai pelantikan, Nawal Lubis, selaku Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumut berpesan pada seluruh pengurus YKI Kabupaten atau Kota yang dilantik untuk segera membuat program kerja dan berkoordinasi dengan YKI Sumut, agar segala program dapat berjalan dengan baik.

"Terutama membantu masyarakat yang terkena kanker untuk segara ditangani, sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah pada masyarakat," ujarnya, Jumat (25/6).

"Maknanya adalah mulai saat ini bapak atau ibu pengurus YKI mempunyai tanggung jawab untuk memperhatikan dan memfasilitasi masyarakat Sumut untuk terhindar, terbebas dari penyakit kanker, ataupun memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang memadai," sambung Nawal.

Baca Juga: 100 Hari Jadi Ibu Pejabat Medan, 10 Potret Kompak Kahiyang dan Shaula 

2. Meminta kepada seluruh pengurus YKI kabupaten atau Kota untuk aktif dalam setiap kegiatan

Kahiyang Ayu Pimpin Yayasan Kanker di Medan, Ini Pesan Istri GubernurIstimewa/IDN Times

Selain itu, Nawal Lubis juga meminta kepada seluruh pengurus YKI kabupaten atau Kota untuk aktif dalam setiap kegiatan nantinya. Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan melalui bidang yang ada, baik bidang organisasi, bidang pelayanan sosial, bidang pendidikan dan penyuluhan serta bidang penelitian dan bidang umum.

"Adapun kegiatan yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat adalah, pelatihan pembuatan website YKI Kabupaten atau Kota dan webinar kupas tuntas kanker," katanya.

3. Berikut para pengurus YKI Kabupaten atau Kota yang dilantik

Kahiyang Ayu Pimpin Yayasan Kanker di Medan, Ini Pesan Istri GubernurAnak-anak penyintas kanker ikut dalam pawai becak dalam peringatan Hari Kanker Anak Internasional (HKAI) di Medan, Minggu (16/2) (IDN Times/Prayugo Utomo)

Berikut para pengurus YKI Kabupaten atau Kota yang dilantik. Untuk Kota Medan, Kahiyang Ayu. Kota Binjai, Nurhayati. Kota Padangsidimpuan, Derliana Siregar. Kota Sibolga, Farida Hanum. Kota Gunungsitoli, Tini Lakhomizaro Zebua.

Kota Tebingtinggi, Sri Kurnia Ningsih. Kabupaten Toba, Rita Marlina. Kabupaten Langkat, Tiorita. Kabupaten Dairi, Romy Frida Mariani. Kabupaten Pakpakbharat, Juniatry Setia.

Kota Tanjungbalai, Fatiah Haitami. Kabupaten Batubara, Maya Indriasari. Kabupaten Serdangbedagai, Rosmaida. Kabupaten Tapanuli Utara, Satika. Kabupaten Tapanuli Selatan, Rosalina Siregar. Kabupaten Labuhanbatu, Sutiar Ningsih.

Kabupaten Labuhanbatu Utara, Rama Dhona. Kabupaten Samosir, Harta Rohana. Kabupaten Nias, Maria. Kabupaten Nias Utara, Arismanwati. Kabupaten Nias Barat, Erlu Tasar.

Baca Juga: Intip Postingan Kegiatan Pertama Kahiyang Ayu Jadi Ibu PKK Medan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya