Comscore Tracker

Wakil Wali Kota Serahkan 300 Paket Sembako dari Jokowi untuk Pertuni

Aulia minta data valid anggota Pertuni untuk alokasi bantuan

Medan, IDN Times - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman meminta data valid Pertuni, saat menyerahkan bantuan sebanyak 300 paket sembako dari Presiden RI Jokowi di Jalan Sampul, Kota Medan pada Senin (10/5/2021).

"Kita dapat bantuan dari pak Presiden sebanyak 1.000 paket sembako. Kita bagikan 1 wilayah kampung nelayan 700 paket dan sisanya 300 paket ke Pertuni," ujarnya.

Menurut Aulia, Pemerintah Kota Medan sebenarnya sudah menyiapkan bantuan untuk Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Medan.

"Sebenarnya, sudah ada Pak Wali siapkan untuk Pertuni. Tapi ada dari bantuan Pak Presiden maka kita arahkan bantuan Pak Presiden kemari yang sisanya akan kita distribusikan ke tempat lain," ucapnya.

Baca Juga: Kelihatannya Judes, tapi Aslinya 5 Zodiak Ini Penyayang Banget lho

1. Aulia akan usahakan alokasi dana untuk Pertuni

Wakil Wali Kota Serahkan 300 Paket Sembako dari Jokowi untuk PertuniWakil Wali kota Medan, H. Aulia Rachman saat serah bantuan sembako kepada Pertuni (Dok. Umray)

Mengingat kembali saat masa kampanye, Aulia meminta data valid tersebut guna menyisihkan atau memberikan alokasi dana kepada Pertuni.

"Saya ingat dulu pernah datang kemari di masa kampanye. Di masa kampanye datang, saya bilang kenapa tidak ada kontribusi Pemko untuk keluarga besar Pertuni," ungkap Aulia.

"Saya mohon kepada pak Ketua, tolong siapkan data. Berapa jumlah anggota Pertuni yang valid nanti akan kita sisihkan darimana anggaran untuk keluarga besar Pertuni. Apapun ceritanya saya akan berusaha semaksimal mungkin agar ada bantuan dari Pemko Medan bahkan dari pusat biar ada diterima keluarga besar Pertuni," tambahnya dalam kata sambutan.

Meminta data juga merupakan amanah dari Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai salah satu hal penting untuk Pemko Medan.

"Biar macam mana caranya kita cari alokasi dana yang halal, agar membantu meringankan beban. Isnyallah di mudahkan niat baik kita oleh Allah, agar apapun tidak ada kendala dan hambatan didalam menjalani sebuah niat yang baik," tuturnya.

2. Pertuni akui kurang perhatian selama ini dari Pemko

Wakil Wali Kota Serahkan 300 Paket Sembako dari Jokowi untuk PertuniWakil Wali kota Medan, H. Aulia Rachman saat serah bantuan sembako kepada Pertuni (Dok. Umray)

Sementara itu, dari pihak Pertuni meminta untuk lebih memperhatikan mereka.

"Harapannya, kami ingin lebih diperhatikan lagi," ucap Ketua Pertuni Medan, Rubiman.

Menurut Aulia, perhatian yang jarang didapat dari Pertuni bukanlah salah dari Pemerintah yang lama. Namun, akibat kelalaian hingga terlupakan.

"Sebenarnya bukan Pemerintah yang lama tidak perhatian, mungkin akibat kelalaian hingga terlupakan. Tapi setidaknya, bantuan-bantuan yang lain juga pernah didapatkan oleh Pertuni. Saya ingin ada alokasi dana khusus dari Pemko Medan dan Dinas Sosial bisa kita alihkan. Hanya beberapa Kepala Keluarga, tidak sampai ribuan ataupun dari dana yang lain, dari dana zakat bisa kita alihkan kemari dan kita minta data hingga beban mereka bisa berkurang," jelasnya.

3. Aulia menilai jabatan yang dimiliki harus bermanfaat untuk kebaikan

Wakil Wali Kota Serahkan 300 Paket Sembako dari Jokowi untuk PertuniWakil Wali kota Medan, H. Aulia Rachman saat serah bantuan sembako kepada Pertuni (Dok. Umray)

Aulia juga mengatakan jabatan yang dimiliki harus bermanfaat untuk kebaikan.

"Manfaatkan jabatan kita untuk kebaikan, simpel sebenarnya. Jadi kita butuh data, untuk kita cari alokasi dana ke Pertuni," ujarnya.

"Harapannya mudah-mudahan Allah berikan kesehatan bagi mereka, dan dimudahkan segala urusannya," tutupnya.

Baca Juga: Single Parent, 9 Pesona Mayang Yudittia Pemeran Michelle Ikatan Cinta

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya