Senjatanya Dirampas, Seorang Polisi Ditembak di Doorsmeer

Pelaku tiba-tiba bikin gaduh di tempat usaha korban

Medan, IDN Times - Seorang anggota polisi ditembak Orang Tak Dikenal (OTK) di Jalan Gagak Hitam, Ringroad, Kecamatan Medan Sunggal, Selasa (27/10/2020). Informasi yang dihimpun bahwa, polisi tersebut bernama Aiptu Robin bertugas di Polsek Medan Barat. Kejadian tersebut terjadi sekitar pkl 12.15 WIB.

Saat itu, Aiptu Robin Silaban bersama rekannya bernama Irwan duduk di salah satu Doorsmeer KD & RS. Itu merupakan tempat usaha milik Aiptu Robin di Jalan Gagak Hitam Ringroad.

1. Kejadian memanas karena tersangka keluarkan double stick dan pecahkan pintu kaca doorsmeer milik korban

Senjatanya Dirampas, Seorang Polisi Ditembak di DoorsmeerIlustrasi perkelahian. Pexels.com/Snapwire

Diketahui, tersangka berinisial K, warga Jalan Bhayangkara, Kecamatan Medan Tembung, datang bersama enam orang lainnya masuk ke dalam doorsmeer korban untuk mencari seseorang. Diketahui dia merupakan rekan korban.

Tiba-tiba tersangka mengeluarkan double stick dan memecahkan steling dan pintu kaca doorsmeer milik korban.

Baca Juga: Polisi Tidak Hadiri Sidang Prapid Penangkapan Ketua KAMI Medan

2. Korban lalu keluarkan senpi dan sempat menembakkannya ke arah kaki tersangka

Senjatanya Dirampas, Seorang Polisi Ditembak di DoorsmeerIlustrasi Pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Berang dengan ulah pria tersebut, korban mengeluarkan senjata api dan menembakkan ke arah kaki tersangka, namun tak mengenainya. Kemudian, korban masuk ke dalam ruangan kantor doorsmeer. Pelaku lalu mengejar korban dan memukulnya menggunakan doublestick sehingga senjata api milik korban jatuh.

Pelaku lalu merampasnya dan menembak Aiptu Robin Silaban hingga mengenai rusuk sebelah kanan polisi tersebut. Selanjutnya dia melakukan tembakan berikutnya kepada Aiptu Robin, namun senjata api tersebut macet dan tidak dapat meletus. Lalu pelaku kabur menggunakan mobil.

3. Kapolrestabes Medan akui anggotanya yang ditembak sebanyak tiga kali

Senjatanya Dirampas, Seorang Polisi Ditembak di DoorsmeerKapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko. (IDN Times/Prayugo Utomo)

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan bahwa, anggota telah ditembak sebanyak 3 kali.

"Anggota kita kena tembak, ada tiga kali ditembak. Dua kena perut dan satunya enggak kena. Jadi senjatanya direbut," tuturnya di Polsek Patumbak seusai konfrensi pers, Selasa (27/10/2020).

Riko menyebutkan, saat ini dirinya akan menjenguk korban anggota polisi tersebut ke rumah sakit.

"Jadi sekarang buru-buru ada anggota kita kena tembak jadi ini mau ke rumah sakit mau cek keadaan," tuturnya.

Baca Juga: Polisi Diduga Pakai Sabu, Kapolres Simalungun Janji Menindak Tegas

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya