Comscore Tracker

PNS Dinsos Meninggal Terpapar COVID-19, Seluruh Pegawai Swab Test

Ruangan dipastikan steril dengan penyemprotan disinfektan

Medan, IDN Times - Sekretaris Dinas Sosial Sumatera Utara (Dinsos Sumut), Chairin membenarkan dengan adanya informasi yang telah beredar bahwa seorang PNS atau ASN di Dinsos Sumut meninggal dunia karena terpapar positif COVID-19.

"Iya memang betul, ada staf kami yang bernama Ibu Yuyun, staf bidang fakir miskin yang meninggal pada hari Sabtu (24/10/2020) dan terkonfirmasi positif COVID-19 dari RS Royal Prima dan sudah dikebumikan," ujar Sekretaris Dinas Sosial Sumut Chairin, pada Senin (26/10/2020).

1. Ruangan dipastikan telah steril dengan penyemprotan disinfektan

PNS Dinsos Meninggal Terpapar COVID-19, Seluruh Pegawai Swab TestIlustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Dengan adanya staff yang meninggal dan terkonfirmasi positif COVID-19, pihak Dinsos pun langsung mengambil langkah cepat mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Pada hari Minggu (25/10/2020), pihak Dinsos Sumut melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan yang ada di wilayah Dinsos tersebut agar steril.

"Terkait dengan itu, kita langsung konsolidasi dengan teman-teman yang ada di Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara. Langkah-langkah yang kita lakukan pada hari Minggu (25/10/2020), kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan," tambahnya.

Baca Juga: Kamu Harus Tahu, 7 Dampak Buruk Makan Daging Anjing

2. Pihak Dinsos lakukan swab test kepada seluruh pegawai

PNS Dinsos Meninggal Terpapar COVID-19, Seluruh Pegawai Swab Testpixabay.com/geralt

Selain penyemprotan disinfektan, pihak Dinsos juga melakukan swab test pada hari ini, Senin (26/10/2020) terhadap seluruh pegawai yang ada di Dinsos tersebut.

"Dan pada hari Senin (26/10/2020), dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, pada pukul 10.00 WIB, kita melakukan swab test ke seluruh staff atau ASN, berikut Satpam, Outsourcing, dan tenaga kontrak yang ada di Dinas Sosial. Dan ini kita sudah kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kesehatan Provinsi Sumatera Utara," ungkapnya.

3. Saat ini Dinsos masih menunggu hasil test swab para ASN

PNS Dinsos Meninggal Terpapar COVID-19, Seluruh Pegawai Swab Testpixabay.com/jc_cards

Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan swab yang baru saja mereka lakukan.

"Kita saat ini menunggu kabar hasil swab test nya," tuturnya.

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3 M : Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3 M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times.

Baca Juga: Jarang Terekspose, 10 Artis Ini Ternyata Sudah Jadi Istri Abdi Negara

Topic:

  • Indah Permatasari Lubis
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya