Pendukung Bobby-Aulia Teriaki Akhyar-Salman dengan Kata "Banjir"

Pendukung dua paslon saling menyoraki

Medan, IDN Times - Suasana berbeda terlihat pada debat ketiga atau putaran terakhir Pilkada Medan 2020. Kedua pendukung pasangan calon urut nomor 1 dan 2 saling meneriaki.

Akhyar Nasution-Salman Alfarisi diteriaki tim pemenangan dan relawan Bobby Nasution-Aulia Rachman dengan kata-kata "Banjir...banjir..banjir." Seakan menyinggung musibah banjir yang terjadi di Medan dan sekitarnya pada 3-4 Desember 2020 kemarin.

1. Pendukung saling sorak-sorakan kata "banjir" dan "Aman"

Pendukung Bobby-Aulia Teriaki Akhyar-Salman dengan Kata BanjirCalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi usai debat terakhir Pilkada Medan 2020, Sabtu (5/12/2020) (Dok.IDN Times/istimewa)

Suasana mendadak ricuh, usai debat yang dilakukan Akhyar-Salman dan Bobby-Aulia. Hal ini terdengar berawal dari yel-yel dari pendukung kedua paslon. Kedua tim pemenangan beramai-ramai sahut-menyahut jagoannya. "Aman, Aman, Aman" teriak relawan Paslon nomor urut 1, Akhyar-Salman.

Baca Juga: Dicecar Bobby Soal Banjir, Akhyar: Ibu Kota yang Ada Presiden Aja Kena

2. Akhyar-Salman tak menghiraukan dan hanya acungkan satu jari

Pendukung Bobby-Aulia Teriaki Akhyar-Salman dengan Kata BanjirAkhyar Nasution usai debat terakhir Pilkada Medan di Hotel Aston, Sabtu (5/2/2020). (IDN Times/Indah Permata Sari)

Awal keluar dari ruangan debat Paslon nomor urut 1 Akhyar-Salman menemui wartawan. Lalu terdengar tim pemenangan Paslon nomor 2 meneriaki "banjir, banjir, banjir."

Akhyar-Salman yang mendengar kata "banjir" tak menghiraukannya. Seakan tak ingin terpancing emosional dan mereka hanya mengacungkan satu jari.

"Bang Ijeck datang, bang Ijeck datang. Bang Ijeck datang. Bobby-Aulia, menang, menang, menang," teriak pendukung Paslon nomor urut 2 lagi.

3. Bawaslu imbau para relawan yang antusias meneriaki jagoannya untuk diam

Pendukung Bobby-Aulia Teriaki Akhyar-Salman dengan Kata BanjirKetua Golkar Sumut Musa Rajekshah dan Bobby Nasution-Aulia berbicara kepada media usai debat terakhir Pilkada Medan, Sabtu (5/2/2020). (Dok.IDN Times/istimewa)

Teriakan para relawan ini membuat pihak Bawaslu keluar untuk menghimbau seluruh yang hadir agar tetap menjaga protokol kesehatan.

"Kami menyampaikan secara tegas bahwa, protokol kesehatan sudah menjadi standar kita dalam melakukan baik dalam kegiatan kampanye juga dalam kerumunan, jangan nanti salah kegiatan ini terjadinya protokol kesehatan," ujar Payung dengan suara kuat menanggapi yel-yel para pendukung.

Baca Juga: 5 Pembahasan Menarik pada Debat Kedua Akhyar-Salman vs Bobby-Aulia

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya