Comscore Tracker

Guru Sudah Divaksinasi, Wali Kota Bobby: Medan Siap Belajar Tatap Muka

Bobby minta rincian syarat prokes di sekolah ke Pemprov

Medan, IDN Times - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menegaskan sekolah tatap muka siap dilaksanakan di Kota Medan. Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan, sekolah tatap muka ini akan digelar dengan mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini dikatakannnya saat memberikan kata sambutan dalam rapat membahas rencana sekolah tatap muka di wilayah Sumut bersama Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck) di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jumat (11/6/2021).

"Melihat semua di lapangan, kami siap membuat sekolah tatap muka," ucap Bobby.

1. Bobby minta rincian syarat prokes di sekolah

Guru Sudah Divaksinasi, Wali Kota Bobby: Medan Siap Belajar Tatap MukaWali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution (Dok. IDN Times/Istimewa)

Sebagai upaya untuk mendorong sekolah tatap muka, maka Bobby meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut memberikan rincian persyaratan protokol kesehatan di sekolah.

"Kriteria khusus atau indikator yang mungkin bisa dilihat apakah Kabupaten/Kota yang menyatakan siap melakukan sekolah tatap muka sudah memenuhi indikator yang sudah disepakati. Contohnya persiapan sarana prasana di lingkungan sekolah," tuturnya.

Baca Juga: Pembahasan Sekolah Tatap Muka di Sumut Belum Final

2. Bobby klaim sudah 80 persen vaksinasi guru

Guru Sudah Divaksinasi, Wali Kota Bobby: Medan Siap Belajar Tatap MukaWali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution saat menghadiri rapat pembahasan sekolah tatap muka (Dok. IDN Times/Istimewa)

Menurut Bobby, persyaratan tersebut bisa menjadi bahan evaluasi untuk persiapan yang mereka lakukan.

Bobby akui untuk saat ini, hal yang sudah disiapkan untuk sekolah tatap muka adalah vaksinasi kepada guru sekolah.

"Jumlah tenaga pengajar hampir 20 ribu, kami sudah melakukan vaksinasi ke lebih dari 80 persen dari guru. Itu kurang lebih 16 ribu lebih," kata Bobby.

3. Vaksinasi terus berjalan, targetnya 100 persen

Guru Sudah Divaksinasi, Wali Kota Bobby: Medan Siap Belajar Tatap MukaWali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution (Dok. IDN Times/Istimewa)

Bobby mengatakan, vaksinasi ini akan terus berjalan sesuai target yang diharapkan olehnya. "Dan ini terus berjalan untuk memenuhi target kami untuk tenaga pendidik 100 persen," jelasnya.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Sumut lewat Gubernur Edy Rahmayadi belum memberikan kepastian soal rencana belajar tatap muka. Apalagi COVID-19 terus meningkat di Sumut, terutama kota Medan. Hingga 10 Juni 2021, kasus COVID-19 harian melonjak hingga 211 orang per 10 Juni 2021(Sumber: covid19.go.id). 

Baca Juga: Disdik Binjai Mulai Uji Coba Sekolah Tatap Muka 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya