[BREAKING] Turun ke Jalan, Ormas Islam Desak RUU HIP Dibatalkan

Para massa menyanyikan “DPR Tidur"

Medan, IDN Times - Sekelompok ormas islam di kota Medan melakukan aksi demo pada Jumat (3/7) di depan kantor DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan. Aksi dilakukan untuk menyampaikan aspirasi terkait Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Ratusan orang dari sekelompok ormas d iantaranya, Laskar FUI (Forum Umat Islam) Sumut, Front Pembela Islam, Laskar Mujahidin, dan lainnya melakukan aksi demo untuk tolak kebangkitan komunis, dan menolak adanya RUU HIP serta usut tuntas inisiator RUU HIP dan parpol pengusungnya.

“Hari ini kita datang ke kantor DPRD, karena kita masih percaya kepada mereka, tetapi jika draft RUU HIP tidak dicabut, maka kita lihat nantinya negara,” ucap salah seorang dari ormas islam.

“Kita datang untuk menuntut, para wakil rakyat. Jika dasar pancasila dirubah maka semua negara ini akan roboh,” ujar seorang presidium dari salah satu ormas islam,” masih dalam orasi.

“Mari kita buktikan islam dan nasionalisme jangan pernah diuji, disini saatnya islam dan NKRI yang tulus,” melanjutkan orasinya.

Selain itu, para massa dalam orasi didepan kantor DPRD Sumut, sembari memberikan yel-yel yakni “DPR tidur DPR tidur”

“Saya yakin ini ada sekelompok orang yang ingin memecah,” ungkap Presedium front anti komunis.

Massa juga menyanyikan Pancasila abadi !!

Dari pantauan IDN Times, para massa masih melakukan aksi demo depan kantor DPRD Sumut. Sebagian presidium masuk kedalam kantor DPRD Sumut untuk melakukan diskusi kepada anggota DPRD.

Baca Juga: Mendagri Beberkan 3 Skenario Jika Pandemik COVID-19 Terus Berlanjut

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya