Rayakan HUT Ke-76, Kader HMI Sibolga Tapteng Santuni Anak Yatim 

Perayaan ulang tahun lahir dari ide kader yang solid

Tapanuli Tengah, IDN Times - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berada di Kota Sibolga-Tapanuli Tengah, Sumatra Utara santuni puluhan anak yatim, Jumat (17/2/2023).

Penyantunan dilakukan sebagai bentuk syukur perayaan HUT HMI yang Ke-76 tahun.

"Selain menyantuni 16 orang anak yatim, kita juga melakukan pemotongan tumpeng serta menggelar Do'a bersama," kata salah satu kader HMI Tapteng, Raju Firmanda Hutagalung.

"Itu kita lakukan sebagai bentuk ucapan syukur karena HMI sampai saat ini masih bertahan dengan kader yang kuat," tambahnya.

Untuk diketahui, HMI adalah salah satu organisasi kemahasiswaan tertua di Indonesia yang didirikan pada 5 Februari 1947.

1. Perayaan HUT HMI juga dihadiri beberapa organisasi mahasiswa

Rayakan HUT Ke-76, Kader HMI Sibolga Tapteng Santuni Anak Yatim Perayaan HUT HMI di Sibolga Tapteng lahir dari ide kader yang solid (IDNTimes/Hendra Simanjuntak)

Raju mengatakan, pada perayaan ultah tahun kali ini, gelaran doa dan pemotongan tumpeng serta penyantunan anak yatim tidak hanya diikuti oleh kader HMI.

Beberapa organisasi pun turut hadir dalam perayaan tersebut. Diantaranya BEM dari Sekolah Tinggi Bahriyatul Ulum (BU), Sekolah Tinggi Perikanan Sibolga (STPS), Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan Matauli Pandan (STPK).

"Beberapa organisasi lainnya juga turut kita undang yang bertujuan untuk menguatkan hubungan silaturahmi agar tetap terjalin dengan baik," ungkap Raju.

2. Kader HMI Sibolga-Tapteng tetap solid

Rayakan HUT Ke-76, Kader HMI Sibolga Tapteng Santuni Anak Yatim HMI Sibolga-Tapteng diharapkan mampu melahirkan kader untuk menjadi pemimpin (IDNTimes/Hendra Simanjuntak)

Raju mengatakan, meski kepengurusan cabang HMI di Sibolga-Tapteng sedang dalam kondisi caratecer, namun tidak menyurutkan niat para kader untuk merayakan ulangtahun HMI. Berkat ide yang lahir dari kader kuat dan solid, beberapa kegiatan pun terlaksana dengan baik.

"Kader-kader HMI selalu berikhtiar dan berdoa agar kondisi kepengurusan cabang dapat kembali membaik dan sehat, supaya kedepan HMI Cabang Sibolga-Tapteng kembali aktif dan produktif menjalankan kaderisasi, agenda keumatan dan kebangsaan," jelas Raju.

3. HMI harus mampu melahirkan kader menjadi pemimpin

Rayakan HUT Ke-76, Kader HMI Sibolga Tapteng Santuni Anak Yatim Kader HMI Tapteng, Raju Firmanda Hutagalung (IDNTimes/Hendra Simanjuntak)

Raju berharap, di usia Ke-76 tahun, HMI harus dapat menjadi organisasi yang terus komitmen dan konsisten. Mampu melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang beriman, berilmu, dan beramal.

"Kader HMI Sibolga-Tapteng tetap Yakin usaha sampai. Dan semangat untuk para kader HMI di Indonesia," ujarnya.

Koordinator Bidang BEM Nusantara, Wali Oktavianus mengaku bangga atas semangat dari kader HMI yang berada di Sibolga-Tapteng. Ia mengaku merasakan lahirnya energi positif dalam acara tersebut.

"HMI Cabang Sibolga-Tapteng harus mampu melahirkan kader yang dapat menjadi pemimpin di negeri ini," ungkap Wali.

Baca Juga: Dukung F1 Powerboat, Bandara Silangit Bebaskan Visa Tamu Luar Negeri

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya