Comscore Tracker

[BREAKING] Oknum TNI di Tapteng Diduga Bunuh Istrinya Sendiri

Terungkap setelah satu bulan berlalu!

Sibolga, IDN Times - Seorang oknum TNI dikabarkan membunuh istrinya sendiri. Pembunuhan itu terjadi di daerah Sihaporas, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Kasus ini terungkap setelah ditemukan mayat yang sudah jadi tengkorak oleh warga.

Sekaitan dengan penemuam mayat ini, seorang oknum TNI yang bertugas di Korem 023/KS, Praka MPNCC diperiksa dan ditahan Denpom 1/2 Sibolga, sejak tanggal 20 Mei 2020.

Kapenrem 023/KS, Mayor Arh Keles Sinaga yang dikonfirmasi membenarkan penahan oknum anggota Korem tersebut. Hal itu katanya untuk kepentingan penyidikan yang dilakukan Denpom 1/2 Sibolga.

“Benar ada anggota Korem yang ditahan di Denpom 1/2 Sibolga, diduga terkait penemuan kerangka manusia di Jalan Feisal Tanjung, Tapanuli Tengah. Dan sesuai dengan aturan yang berlaku di tubuh TNI, penegakan hukum dan disiplin TNI adalah wewenang Denpom,” terangnya seperti dilansir kantor berita ANTARA.

Sedangkan terkait tengkorak manusia yang ditemukan, kata Keles, masih menunggu hasil dari Tim Inafis Polres Tapteng.

“Jadi kami dari Korem 023/KS tidak ada menutup-nutupi informasi terkait anggota kami yang ditahan dan diperiksa Denpom. Hanya saja Denpom 1/2 Sibolga, Polres Tapteng, dan juga Tim Inafis masih bekerja sampai saat ini. Dan apa hasil dari pengembangan itu, mereka jugalah yang berhak memberikan keterangan sesuai dengan tupoksinya,” ungkapnya menjelaskan.

Sementara itu informasi yang berhasil dihimpun ANTARA, bahwa kerangka manusia yang ditemukan itu diduga istri dari oknum TNI yang sedang ditahan Denpom 1/2 Sibolga itu. Dan kematian korban juga diduga karena dibunuh oknum TNI berpangkat Praka itu bersama dengan dua orang wanita warga sipil, berinisial SMS (30), dan WNS (29) yang bekerja sebagai tenaga honorer di Tapteng.

Kedua warga sipil itu sudah menjalani pemeriksaan di Mapolres Tapteng. Hanya saja informasi resmi terkait pemeriksaan itu belum berhasil dikonfirmasi kepada Kapolres Tapteng yang baru AKBP Nicolas Dedy Arifianto.

Informasi yang dihimpun IDN Times, pembunuhan itu dilakukan di dekat lokasi pembuangan sampah sebulan yang lalu.

Pembunuhan itu terungkap setelah kerangka korban ditemukan dan dievakuasi, Rabu (20/5). Sementara pelaku sudah ditahan Denpom.

Hingga berita ini diturunkan, upaya konfirmasi terkait informasi mendetail ke Denpom masih terus dilakukan.

Baca Juga: [BREAKING] Dalam Sehari Kasus Corona di Indonesia Bertambah 693 Orang

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya