Comscore Tracker

[BREAKING] Mau Demo di Kantor DPRD Siantar, Belasan Pelajar Ditangkap 

Chat dalam HP pelajar berisi provokasi bakar kantor DPRD

Pematangsiantar, IDN Times - Kepolisian Resort Pematangsiantar mengamankan belasan pelajar dari berbagai sekolah di Siantar, Kamis (15/10). Pelajar yang semuanya laki-laki itu berniat ikut demo di depan Kantor DPRD Siantar. 

Kasat Reskrim Polres Siantar AKP Edi Sukamto menerangkan, para pelajar itu berkumpul di depan Tugu Becak depan Balai Kota Pematang Siantar dan selanjutnya dibawa ke Mapolres Siantar. 

"Dari seputaran depan Kantor Wali Kota. Beda-beda lokasinya. Ada yang diamankan Intel ada Reskrim," kata Edi. 

Ditambahkan Edi, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan demonstrasi, seperti karton dan bendera Merah Putih. "Untuk senjata tidak kita temukan," bebernya.

Ketika ponsel tiap pelajar diperiksa, Polisi menemukan obrolan lewat aplikasi pesan Whatsapp yang berisi provokasi. Bahkan salah satu pesannya yakni ingin membakar kantor DPRD Siantar. 

"Kita menemukan pelajar yang berniat membakar kantor DPRD. Obrolan itu antara pelajar," ucap Edi. 

Polisi, kata Edi masih terus mendalami dan memeriksa tiap pelajar. "Semua akan kita periksa urinenya," lanjutnya. 

Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam GERILYAWAN atau Gerakan Rakyat Melawan rencananya akan melakukan unjuk rasa di depan Kantor DPRD Siantar. Masih dalam fokus yang sama, massa menuntut pembatalan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja. 

Baca Juga: [BREAKING] Demo di Siantar Ricuh, Polisi dan Mahasiswa Luka-luka

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya