Sebut Pemerintahan Jokowi Maju, Prabowo: Gerindra Punya Andil

Prabowo sebut Gerindra rela mengalah demi bangsa

Medan, IDN Times- Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto menyebutkan Gerindra punya peranan di pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang dinilainya cukup berhasil mengendalikan situasi ekonomi di tengah pandemik.

"Kemajuan-kemajuan yang dicapai adalah juga hasil kerja keras Gerindra," ungkap Prabowo pada perayaan natal nasional Partai Gerindra di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jumat (27/1/2023) malam. 

1. Pemerintahan Jokowi disebut Prabowo mampu mengendalikan ekonomi di kala pandemik

Sebut Pemerintahan Jokowi Maju, Prabowo: Gerindra Punya AndilMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, berkunjung ke rumah dinas dari Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution (dok. Tim Media Prabowo Subianto)

Menteri Pertahanan RI itu membeberkan saat pandemik banyak negara yang mengalami situasi ekonomi yang sulit. Menurutnya pemerintahan Jokowi cukup mampu mengelolanya.

"Di bawah pemerintah Pak Joko Widodo, kita telah berhasil mengelola ekonomi dengan arif, dan bijaksana. Di tengah COVID ekonomi, kita tumbuh dan berkembang juga bertahan. Bahkan kita mampu berikan bantuan kepada rakyat kita yang paling lemah, rakyat kita yang paling miskin saudara-saudara sekalian," ujar Prabowo.

Baca Juga: Pesantren di Pusat Kota Medan Ini Bikin Prabowo Kagum

2. Perdamaian jadi kunci stabilitas

Sebut Pemerintahan Jokowi Maju, Prabowo: Gerindra Punya AndilMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, berkunjung ke rumah dinas dari Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution (dok. Tim Media Prabowo Subianto)

Faktor perdamaian usai Pilpres 2019 menurutnya jadi kunci untuk menjaga stabilitas. Semua itu saling berkaitan.

"Tidak ada kemajuan, tidak ada perkembangan ekonomi, tidak ada kemakmuran, tidak ada pertumbuhan ekonomi tanpa perdamaian. Dan tidak ada perdamaian tanpa stabilitas, tidak ada stabilitas tanpa kearifan, tanpa kepemimpinan yang arif, yang bijaksana yang sejuk, yang mempertahankan persatuan kesatuan," bebernya.

3. Prabowo sebut Gerindra mengalah demi persatuan

Sebut Pemerintahan Jokowi Maju, Prabowo: Gerindra Punya AndilPrabowo Subianto berbicara pada perayaan Natal nasional Gerindra di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jumat (27/1/2023) malam (Dok.Istimewa)

Andil dari Gerindra menurutnya adalah mau mengalah demi persatuan bangsa daripada berebut jabatan dan kekuasaan. Hal itu menyiratkan soal dirinya dan para kader Gerindra yang masuk ke kabinet Jokowi. Padahal sebelumnya keduanya rival dalam pemilihan presiden. 

"Tercatat dalam sejarah bahwa Gerindra selalu mengalah demi persatuan bangsa Indonesia. Tidak sekedar mengejar jabatan dan kekuasaan, tapi mengutamakan persatuan dan kerukunan bangsa," pungkasnya.

Prabowo melakukan sejumlah agenda di Medan dan Deli Serdang. Setelah makan malam di rumah dinas Wali Kota Medan, Bobby Nasution pada Kamis (26/1/2023) malam, Prabowo menjadi saksi pernikahan juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak di Deli Serdang dan mengunjungi pesantren serta Masjid Agung Medan keesokan harinya. Dilanjutkan dengan perayaan natal Gerindra. Sabtu (28/1/2023), pagi ini, Prabowo juga masih melakukan beberapa agenda lainnya di Medan.

Baca Juga: Tamu Pernikahan Dahnil-Muna Disambut Bendera "Prabowo Presiden 2024"

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya