Comscore Tracker

Sambut New Normal, Ini Starter Kit yang Harus Dibawa Karyawan Inalum

Harus disiplin untuk memutus rantai penularan COVID-19

Batubara, IDN Times - Presiden Joko Widodo sudah menggaungkan New Normal untuk tatanan kehidupan baru di tengah pandemik COVID-19. Saat ini beberapa bidang mempersiapkan protokol new normal, baik di perkantoran pemerintahan dan BUMN, swasta, dan lainnya.

Tentu semua harus beradaptasi jika nanti resmi diterapkan. Tak terkecuali perusahaan BUMN, PT Inalum (Persero) yang tengah mempersiapkan diri untuk perubahan itu. Mereka langsung menerapkannya di lingkungan perusahaan.

Untuk itu ada beberapa starter kit (peralatan utama) untuk new normal yang harus dipenuhi setiap karyawan PT Inalum.

1. Karyawan wajib ikuti protokoler kesehatan di perusahaan

Sambut New Normal, Ini Starter Kit yang Harus Dibawa Karyawan InalumStarter kit PT Inalum (Dok.PT Inalum/istimewa)

Karyawan PT Inalum diwajibkan mengikuti protokoler kesehatan dalam melaksanakan pekerjaan di perusahaan. Hal ini demi memutus mata rantai Covid-19.

Setidaknya ada beberapa starter kit New Normal yang mesti disiapkan dalam menjalani aktivitas sehari-hari di masa pandemik.

Yang paling penting adalah setiap karyawan harus memakai masker setiap keluar rumah. Siapkan juga masker cadangan. Hand sanitizer atau sabun cuci tangan juga harus tetap dibawa bila berpergian. Tisu basah dan kering juga harus ada di dalam tas bila sedang dalam aktivitas di luar.

Baca Juga: Inalum Pimpin Satgas Bencana BUMN Bantu APD untuk Pemprov Sumut

2. Harus bawa peralatan makan sendiri dan peralatan ibadah

Sambut New Normal, Ini Starter Kit yang Harus Dibawa Karyawan InalumIDN Times/Feny Maulia Agustin

Usahakan juga untuk membawa botol minum sendiri dan tempat makanan sendiri. Perlengkapan ibadah pribadi juga baiknya dibawa sendiri dari rumah.

Sekretaris Perusahaan PT Inalum Mahyaruddin Ende menjelaskan, pihaknya siap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas perusahaan. Disiplin ketat menjadi kunci untuk menjalani New Normal.

"Kita semua berharap kondisi ini cepat berlalu dan kita benar-benar bisa hidup normal. Maka harus disiplin sampai pandemik ini usai," kata Mahyaruddin didampingi Manajer Humas PT Inalum Bambang Heru dan Kepala Kantor Penghubung Medan, Julian Feisal Minggu (14/6).

3. Setiap divisi harus disiplin menjalankan new normal

Sambut New Normal, Ini Starter Kit yang Harus Dibawa Karyawan InalumInalum berikan bantuan APD (Dok.IDN Times/istimewa)

Setiap divisi kerja disebut Mahyaruddin harus menjalankannya dengan disiplin. Dia berharap seluruh karyawan dalam kondisi sehat sehingga bisa terus produktif.

"Kedisiplinan adalah hal penting dalam situasi seperti ini. Semoga kita semua berhasil menjalani kondisi ini," pungkasnya.

Baca Juga: Dirut Inalum Ungkap Tujuan Penerbitan Obligasi Rp37,5 Triliun 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya