Comscore Tracker

Inalum Beri Bantuan 20 Ekor Sapi untuk 16 Desa di Batubara

Tradisi di setiap momen Idul Adha

Batubara, IDN Times - Di momen Idul Adha, PT Inalum (Persero) menyalurkan bantuan kepada desa-desa di Kabupaten Batubara. Sebanyak 20 ekor sapi diserahkan kepada kepada 16 desa.

Bantuan ini diserahkan langsung Manajer Pemberdayaan Masyarakat Inalum, Ali Hasian kepada 16 desa di Batubara, Kamis (30/7/2020).

1. Tradisi Inalum setiap momen Idul Adha

Inalum Beri Bantuan 20 Ekor Sapi untuk 16 Desa di BatubaraPT Inalum menyerahkan bantuan sapi kepada desa di Batubara (Dok.IDN Times/istimewa)

Ali mengatakan, setiap Idul Adha, Inalum memang menyumbang sapi ke masyarakat. Itu sudah menjadi tradisi setiap tahun.

 "Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Inalum kepada masyarakat sekitar sekaligus mempererat tali silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat, terkhusus dalam momen Hari Raya Idul Adha 1441 H ini," terang Ali.

Baca Juga: Ini Persiapan Masjid Raya Al-Mashun Medan Jelang Salat Idul Adha

2. Daging akan dibagi-bagikan kepada warga desa yang membutuhkan

Inalum Beri Bantuan 20 Ekor Sapi untuk 16 Desa di BatubaraSebelum dikupas, kepala sapi dan kambing direbus sampai dagingnya empuk. Fariz Fardianto/IDN Times

Kepala Desa Kuala Tanjung, Usman, salah satu desa penerima bantuan mengatakan, bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat. Nantinya dagingnya akan dibagi-bagikan kepada warga.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Inalum pada momen Idul Adha ini, semoga Inalum dapat senantiasa beroperasi dengan lancar," ucap Usman.

3. Bagian program CSR Inalum

Inalum Beri Bantuan 20 Ekor Sapi untuk 16 Desa di BatubaraIDN Times/Ayu Afria

Sementara itu, Deputi Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin AR menjelaskan, bantuan ini merupakan kontribusi Inalum kepada masyarakat.  "Penyerahan bantuan 20 ekor sapi ini merupakan salah satu bentuk dari program CSR & PKBL Inalum, mohon doa restunya agar Inalum dapat senantiasa beroperasi dengan lancar sehingga perusahaan dapat terus berkontribusi bagi masyarakat sekitar," tutur Ende.

Baca Juga: Cegah COVID-19, Ini Bantuan Inalum untuk RSUD Batubara

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya