Comscore Tracker

Inalum Bantu Ribuan Masker dan Vitamin ke Batubara dan Simalungun 

Masyarakat harus terus taati prokes

Medan, IDN Times - Meski kasus COVID-19 menurun dan Sumatra Utara bebas PPKM level 4 tak berarti protokol kesehatan dikendurkan. Untuk itu PT Inalum memberikan bantuan berupa 19 ribu pcs masker dan 16 ribu tablet multivitamin ke Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara.

Penyerahan dilakukan secara langsung diwakilkan oleh Vice President Pemberdayaan Masyarakat Inalum, Ali Hasian Harahap kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara, drg. Wahid Khusyairi di Kantor Dinas Kesehatan 19 Oktober 2021 lalu.

Bantuan ini merupakan bentuk kontribusi Inalum bersama Pemerintah Kabupaten Batubara dalam penanggulangan dan penanganan pandemi COVID-19.

1. Bantuan berupa masker dan vitamin

Inalum Bantu Ribuan Masker dan Vitamin ke Batubara dan Simalungun Ilustrasi - Warga berdiri di dekat maneken yang dipasangkan masker di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (28/2/2020). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Dalam penyerahan tersebut, drg. Wahid Khusyairi menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk partisipasi PT Inalum untuk membantu dalam penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Batubara. Ia berharap agar bantuan ini bisa tersalurkan kepada masyarakat dan tenaga kesehatan.

"Tentu kami sangat berterima kasih atas partisipasi dari PT Inalum  dalam membantu penanganan pandemik COVID-19 di Kabupaten Batubara. Adapun beberapa bantuan yang diserahkan kepada kami yaitu berupa masker medis, masker kain, dan multivitamin. Ke depan, bantuan ini akan kami salurkan kepada tenaga kesehatan, masyarakat umum, dan masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Baca Juga: Berikan Gerobak Kuliner, Inalum Kejar Pemulihan Ekonomi di Batubara

2. Masyarakat diharapkan terus menjaga prokes meski sudah divaksinasi

Inalum Bantu Ribuan Masker dan Vitamin ke Batubara dan Simalungun PT Inalum serahkan bantuan masker dan vitamin ke Pemkab Batubara dan Simalungun (Dok.IDN Times /istimewa)

Vice President Pemberdayaan Masyarakat Inalum, Ali Hasian Harahap menyebut bahwa program ini merupakan wujud perhatian Inalum terhadap tenaga kesehatan serta masyarakat, dengan selalu bersinergi kepada pemerintah salah satunya di Kabupaten Batubara melalui Dinas Kesehatan. Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa disalurkan secara
tepat dan masyarakat tetap menjalankan protokol COVID-19 dengan menerapkan 5M.

“Kami menyerahkan bantuan dengan total berupa 19 ribu masker, masing-masing 16 ribu masker medis, 3 ribu masker kain dan 16 ribu tablet multivitamin. Harapan kami, bantuan yang telah diberikan bisa disalurkan secara tepat kepada tenaga kesehatan dan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Batubara tetap menjalankan
protokol Covid-19 dengan menerapkan 5 M dalam kehidupan sehari-hari. Apabila masyarakat menerapkan protokol 5M, maka diharapkan laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Batubara, bisa meningkat,” ujarnya.

3. Bantuan juga diberikan ke Simalungun

Inalum Bantu Ribuan Masker dan Vitamin ke Batubara dan Simalungun PT Inalum serahkan bantuan masker dan vitamin ke Pemkab Batubara dan Simalungun (Dok.IDN Times /istimewa)

Tidak hanya di Kabupaten Batubara, di Simalungun PT Inalum juga menyerahkan bantuan alat protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Penyerahan dilakukan secara langsung, diwakilkan oleh Vice President Pemberdayaan Masyarakat PLTA Inalum, Zainuddin Iqbal Sidabutar kepada Wakil Bupati Simalungun, H Zonny Waldi,  berupa masker medis 100 boks, nurse cup 25 box, hand scoon 100 boks dan APD sebanyak 100 pcs.

Wakil Bupati Kabupaten Simalungun mengucapkan terima kasih banyak kepada manajemen Inalum atas bantuan yang diberikan.

Sebagai informasi. Beberapa waktu sebelumnya, Inalum juga menyerahkan bantuan terkait penanganan COVID-19 di wilayah sekitar perusahaan. Di antaranya bantuan 1 ton beras kepada BPBD Kabupaten Batubara, dan bantuan alat Kesehatan, beras, serta tenda darurat kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga: Kondisi Gak Layak, Inalum Bantu Meja dan Kursi untuk SD di Taput

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya