Comscore Tracker

8 Rumah Asrama TNI di Kebun Lada Binjai Terbakar

Dihuni anggota TNI aktif dan pensiunan

Binjai IDN Times - Kebakaran terjadi di Asrama TNI Eks 121 Kebun Ladan, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai Sumatera Utara. Sebanyak delapan rumah dilalap api, Senin (1/7) malam sekira pukul 20.10 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, Ahmad Yani mengatakan api diduga berasal dari salah satu rumah warga. Selanjutnya api menyebar cepat hingga ikut melahap rumah-rumah tetangga sebelahnya.

Baca Juga: Bawa Sabu, Anggota Polisi Ini Dituntut 20 Tahun Bui & Denda Rp1 Miliar

1. Diduga karena ledakan gas

8 Rumah Asrama TNI di Kebun Lada Binjai Terbakar(Ilustrasi) IDN Times/Sukma Shakti

Ahmad Yani mengatakan belum bisa memastikan sumber api. Namun ada dugaan karena ledakan gas. "Sumber api belum bisa dipastikan, tapi dugaan sementara ledakan gas dari rumah salah seorang warga," kata Ahmad Yani.

2. Butuh 7 unit mobil pemadam

8 Rumah Asrama TNI di Kebun Lada Binjai TerbakarIlustrasi kebakaran (Pixabay)

Api tak mudah dijinakkan tim pemadam kebakaran. Api terlihat marak dan membutuhkan tujuh unit mobil pemadam serta puluhan personil Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Binjai untuk memadamkan api. Bahkan warga juga turut membantu proses pemadaman. "Tadi sudah padam sekitar pukul 21.15 WIB," kata dia.

3. Dirikan tenda pengungsian

8 Rumah Asrama TNI di Kebun Lada Binjai TerbakarPixabay.com/Stones

Setidaknya 13 kepala keluarga (KK) menjadi korban. Untuk itu BPBD sudah mendirikan tenda untuk pengungsian untuk tempat tinggal sementara korban. Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai ratusan juta Rupiah.

Baca Juga: Baru Bebas Penjara, Perampok Bersenjata Api Tertangkap Lagi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya