442 CASN Baru Terima SK Pengangkatan dari Bupati Simalungun 

Tembus 9200 pelamar

Simalungun, IDN Times - Sebanyak 442 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Pemerintahan Kabupaten  (Pemkab) Simalungun segera akan menjadi ASN atau dulu disebut PNS. Ini diawali dengan diterimanya Surat Keputusan  (SK) pengangkatan CASN dari Bupati Simalungun, JR Saragih, Rabu (12/6) di Auditorium Tuan Johan Garingging, Pamatang Raya.

Baca Juga: Bupati Simalungun Copot Lurah yang Diduga Pungli Parkir di Danau Toba

1. 442 CASN dinyatakan lolos dari antara 9200 orang pelamar

442 CASN Baru Terima SK Pengangkatan dari Bupati Simalungun IDN Times/Patiar Manurung

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Simalungun, Drs Jamesrin Purba mengatakan bahwa mereka yang mendapatkan SK pengangkatan CASN ini adalah orang yang lolos seleksi rekrutmen CASN tahun 2018 yang lalu. Di mana saat itu jumlah pelamar yang mendaftar mencapai 9.200 orang. Sekitar 1.000 orang dinyatakan tidak lulus verifikasi administrasi, sehingga yang mengikuti ujian sebanyak 8200 orang. 

"Dari jumlah tersebut sebanyak 442 orang dinyatakan lulus dan menerima SK setelah melengkapi berkas persyaratan dan mendapat Nomor Induk Kepegawaian (NIK) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Penempatan formasi CASN sesuai dengan formasi yang dilamar pada saat melamar. Seluruh CASN ini sudah siap mengabdi untuk membangun Simalungun," ujarnya.

2. Sebagai abdi negara dituntut bekerja secara maksimal

442 CASN Baru Terima SK Pengangkatan dari Bupati Simalungun IDN Times/Patiar Manurung

Bupati Simalungun dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan kepada para CASN bahwa sekarang mereka telah menjadi bagian dari Pemkab Simalungun. Sebagai abdi negara dituntut untuk dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai amanah yang telah dibebankan. Dijelaskan, CASN yang mendapat SK tersebut, terdiri atas 35 formasi K2, 144 formasi tenaga guru, 142 formasi tenaga kesehatan, dan 121 formasi tenaga teknis.

JR Saragih mengingatkan agar ke-442 CASN memberikan pelayanan yang terbaik sehingga masyarakat dapat merasakannya secara baik. "Peraturan yang berlaku saat ini sudah semakin tegas dan mengikat untuk meningkatkan kinerja. Sekarang ini tidak ada lagi waktu untuk berleha-leha seperti di masa sebelumnya," kata Bupati.

3. CASN diajak tidak lupa bersyukur

442 CASN Baru Terima SK Pengangkatan dari Bupati Simalungun IDN Times/Patiar Manurung

Kepada para CASN, Bupati juga berpesan untuk memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan dan mengucapkan terima kasih kepada orangtua. Dan apa yang diperoleh saat ini harus dijaga, jangan sampai memunculkan kekecewaan atas kinerja yang tidak baik, apalagi penyimpangan yang melawan hukum.

"Kalian boleh berbangga, dapat terpilih dari ribuan pelamar, ini bukan hasil daya upaya kalian saja, namun juga karena doa orangtua dan restu dari Tuhan. Untuk itu tunjukkan rasa bangga itu dengan bekerja sungguh-sungguh, jujur, profesional serta mempunyai integritas dan loyalitas," kata JR Saragih menutup sambutannya.

Baca Juga: Bupati Simalungun Sumbang Rp500 Juta ke Pesantren Serambi Babussalam

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya