Mencekam! Mapolres Binjai Didatangi Massa, Polisi Letuskan Tembakan

Diduga karena ketuanya ditahan

Binjai, IDN Times - Petugas kepolisian Polres Binjai meletuskan tembakan peringatan ke udara di depan markasnya yang beralamat di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara, Selasa (19/5) malam. Aksi dilakukan guna membubarkan aksi sekelompok pemuda dari Organisasi Kepemudaan (OKP), yang mendatangi Mapolres Binjai.

Kedatangan puluhan anggota ormas ini diduga buntut dari salah satu ketua ormas tersebut diamankan polisi. 

1. Ketua salah satu ormas diamankan petugas kepolisian

Mencekam! Mapolres Binjai Didatangi Massa, Polisi Letuskan TembakanPolisi yang masih berjaga (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Namun hingga kini belum diketahui persis dalam kasus apa dan ketua dari ormas apa yang diamankan, Berdasarkan informasi di lapangan, oknum ketua salah satu ormas ini diamankan terkait pemerasan berinisial ID.

"Ada 4 orang yang ditangkap, katanya kasus pemerasan. Seram kali suara tembakan tadi, macam perang aja bang," kata salah seorang warga tak jauh dari Mapolres Binjai.

Baca Juga: Jelang Idulfitri, Beberapa Tenant di Binjai Supermall Mulai Beroperasi

2. Suasana mencekam, petugas terus letuskan senjata ke udara untuk bubarkan massa

Mencekam! Mapolres Binjai Didatangi Massa, Polisi Letuskan TembakanPolisi dibariskan dan disiagakan depan Mapolres Binjai (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Tidak hanya mengamankan beberapa pemuda. Aksi agresif petugas juga membuat pengendara harus memutar haluan. Bahkan, jalan sempat macet dan beberapa kereta yang dibawa oleh sekelompok pemuda ini turut diamankan.

"Kacau, kami aja disuruh putar balik dan jalan sempat macet. Belum lagi suara letusan senjata seperti perang terus berdentuman bang. Sepeda motor yang digunakan ormas itu berhamburan (berjatuhan) di tengah jalan," terang dia menggambarkan situasi.

3. Polisi benarkan ada yang diamankan dari OKP

Mencekam! Mapolres Binjai Didatangi Massa, Polisi Letuskan TembakanPolisi masih bersiaga (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Usai mengamankan para pemuda ini. Petugas kepolisian terlihat masih berjaga di depan Mapolres Binjai, dengan senjata. Bahkan, aparat dari TNI berseragam lengkap dan intel Brimob serta Kodim Langkat turun ke lokasi kejadian.

Hingga pukul 22.11 WIB, polisi dan TNI berseragam lengkap masih di depan Mapolres Binjai. Begitu juga awak media yang masih setia menunggu informasi resmi dari Polres Binjai. "Sabar ya, nanti saja masih diperiksa," kata Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting.

Disinggung apakah benar oknum ketua berinisial ID yang diamankan. Dirinya tidak membantah hal itu. "Iya, selain ID, juga diamankan RS, sebenarnya diamankan masih dalam kategori pemerasan," tegas Siswanto.

Baca Juga: Jelang Lebaran Tahun Ini, Pasar Murah di Binjai Ditiadakan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya