YBM BRILiaN Medan Launching Bright Dormitory Unit Unimed-UIN Sumut

Ada juga pemberitan bantuan Pengerasan Jalan Dusun

Medan, IDN Times - Yayasan Baitul Maal BRILiaN menggelar acara Launching Bright Dormitory Unit Unimed-UIN Sumut Angkatan 6, Minggu (20/2/2022). Acara ini berlangsung di Jalan Hoky No. 17 Kelurahan Pasar Merah Barat, Medan Kota. Acara ini dihadiri oleh para penerima beasiswa Bright Scholarship Angkatan 5 dan 6.

Beasiswa Bright Scholarship merupakan program beasiswa kepada mahasiswa terpilih dari Perguruan Tinggi Negeri berupa bantuan biaya UKT dan bantuan biaya hidup (living allowance) dimana seluruh penerima beasiswa tinggal di asrama dan mendapatkan berbagai program pembinaan.

Adanya Bright Scholarship ini diprakarsai dan berada dibawah naungan Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRILian)

Beasiswa Bright Scholarship ini memiliki beberapa agenda wajib, salah satunya adalah mengadakan acara grand launching asrama dengan tujuan untuk meresmikan asrama atau dormitory yang ditepati.

YBM BRILiaN Medan Launching Bright Dormitory Unit Unimed-UIN SumutYBM BRILiaN Medan Launching Bright Dormitory Unit Unimed-UIN Sumut (Dok. Instagram @ybmbrilian_medan)

Staf Ahli Rektor, mewakili Rektor Universitas Negeri Medan, Ricky Andy Syahputra menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada YBM BRILiaN yang kembali memberikan kesempatan kepada Mahasiswa Unimed untuk menerima program beasiswa Bright Scolarship Angkatan keenam (VI).

"Kami sangat mendukung program ini karena sangat membantu mahasiswa kami, dan kedepan kami siap berkoordinasi untuk menjalin kerja sama yang lebih erat dan pihak kampus juga siap membantu Awardee sekalian apabila ada kendala akademis selama kuliah,” katanya.

Dalam acara ini, Ketua Pengurus YBM BRILiaN Regional Office Medan, Bapak Varia Maradona memperkenalkan sekilas tentang YBM BRILiaN dan Bright Scholarship. Yakni sebagai salah satu program unggul YBM BRILiaN dalam bidang pendidikan. Ia juga memberikan apresiasi kepada 12 orang Awardee atas prestasi yang berhasil diraih pada tingkat internasional, nasional, dan regional.

“Semoga acara ini mendapat keberkahan dari Allah, dan para Awardee dapat melaksanakan amanah sebagai 'Brighters' dengan sebaik-baiknya,” kata Varia.

YBM BRILiaN Medan Launching Bright Dormitory Unit Unimed-UIN SumutYBM BRILiaN Medan Launching Bright Dormitory Unit Unimed-UIN Sumut (Dok. Instagram @ybmbrilian_medan)

Ustaz Abdil Muhaidir Ritonga dalam ceramah agama, mengingatkan tentang manfaat berzakat, bersedekah. "Jangan takut miskin orang yang bersedekah, karena Allah akan memberikan keberkahan dari harta yg disedekahkan,” ujarnya.

Ia juga memberikan motivasi kepada Awardee untuk serius belajar, karena kesungguhan belajar yang diniatkan karena Allah adalah bernilai ibadah.

Dalam acara ini diserahkan secara simbolis bantuan Pengerasan Jalan Dusun, Program 3J (Jalan, Jembatan, Jamban) Dusun 18 Desa Seantis yang diterima oleh perwakilan masyarakat Dusun 18 Seantis Bapak Zulkifli Tambunan.

Baca Juga: YBM BRI Kini Bertransformasi Menjadi YBM BRILiaN

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya