Wagub Ajak Ustaz Abdul Somad Silaturahmi ke Tuan Guru Babussalam

Bantu hilangkan kesedihan UAS Pascakehilangan Ibundanya

Langkat, IDN Times - Hati yang pilu masih membekas karena merindu ibu. Mengingat ibunda yang sehari-hari masih ada, dimana ia salat, wudhu, duduk.

Musa Rajekshah yang paham bahwa sahabatnya masih bersedih, ia pun membawa Ustaz Somad ke Babussalam untuk bersilaturahmi dengan Tuan Guru Babussalam X Syekh H. Hasyim Alsyarwani, Minggu (24/3).

Diakui Musa, kehadiran dirinya dan Ustaz Somad di rumah Syekh H. Hasyim Alsyarwani memang sebagai bentuk solidaritas sekaligus menghibur hati sahabatnya yang sedang bersedih.

Baca Juga: [BREAKING] Ustaz Abdul Somad Tiba, Jenazah Ibunda Langsung Disalatkan

1. Bantu ringankan duka Ustaz Abdul Somad yang baru kehilangan ibunya

Wagub Ajak Ustaz Abdul Somad Silaturahmi ke Tuan Guru BabussalamIDN Times/istimewa

Begitu tiba di Babussalam, ratusan orang sudah bersiap untuk menyambut. Salawat pun dilantunkan ketika ia berjalan masuk.

Ustaz Somad pun langsung masuk ke dalam rumah bertemu Tuan Syekh H. Hasyim Alsyarwani.

Di sana, ia disambut peluk dan dicium hangat Tuan Syekh. Lama telapak tangan mereka berpegangan erat, bak anak yang lama tak ketemu bapaknya.

Begitu pun juga Musa Rajekshah, ia diperlakukan layaknya anak kandung oleh Tuan Syekh.

“Saya dan Ustaz Abdul Somad datang ke Babussalam, ke tempat bersejarah ini untuk bersilaturahmi dengan Tuan Guru Babussalam, Syekh Hasyim Alsyarwani dan meminta doanya, karena kita tahu ulama kita, Ustaz Abdul Somad masih dalam keadaan berkabung,” kata Musa Rajekshah membuka percakapan saat bertemu Tuan Syekh.

Ditambahkan Musa, sebagai umat Islam dan juga seorang sahabat, memang sudah sepatutnya menghibur teman yang sedang sedih, apalagi Ustaz Somad ini adalah ulama kita, maka beliau harus dimuliakan.

"Ini adalah salah satu upaya kita untuk meringankan duka beliau setelah kepergian Ibunda tercinta,” ujar Wakil Gubernur Sumatera Utara.

2. Ajak jamaah baca Al Fatihah bersama

Wagub Ajak Ustaz Abdul Somad Silaturahmi ke Tuan Guru BabussalamIDN Times/Istimewa

Tanpa perlu komunikasi, Tuan Syekh paham betul kegundahan Ustad Somad pasca ditinggal ibunda tercinta.

"Ustaz Somad, saya turut berduka cita sedalam-dalamnya. Seperti yang kita tahu, Ibunda Ustaz Somad baru saja berpulang. Untuk itu, mari kita doakan almarhumah agar diterima di sisi Nya, diterima iman keislaman beliau, Al Fatihah," ajak Tuan Syekh dan diikuti jamaah.

3. Ternyata dulu UAS sering ke Babussalam bersama ibunya

Wagub Ajak Ustaz Abdul Somad Silaturahmi ke Tuan Guru BabussalamIDN Times/Istimewa

Bagi Ustaz Abdul Somad, Babussalam ini bukan tempat yang asing bagi dirinya dan keluarga.

Ada hubungan historis yang sudah terbangun jauh sebelum Ustaz Somad menjadi pendakwah kondang. Setidaknya, setahun sekali ia bersama keluarga pasti berkunjung dan berziarah ke Babussalam.

"Saya dan keluarga dulu setiap tahunnya paling tidak sekali berkunjung ke sini, jadi saya cukup kenal Babussalam. Sekarang saya memohon agar Tuan Guru terus memasukkan saya dalam doa, setelah salat, tahajud, besuluk, setiap saatlah ketika Tuan Guru berdoa,”

“Hati saya juga sudah mulai terhibur, Pak Ijek sudah membawa saya ke sana, kemari, bersilaturahmi ke Babussalam untuk bertemu tuan guru, ngasi makan rusa. Tapi, setelah saya pergi dari sini kayaknya saya akan sedih lagi (disambut tawa orang-orang yang hadir), mengingat di mana Ibu saya berwudhu, salat, duduk. Karna itulah Tuan Guru terus mendoakan saya biar saya ga sedih lagi,” kata Abdul Somad dan disambut tawa orang-orang.

Baca Juga: Ingin Lihat Ustaz Abdul Somad, Ribuan Orang Padati Masjid Al Musanif

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya