Pemkab Asahan Akan Kunjungi 202 Masjid selama Ramadan

#RamadanMasaKini Beri bantuan pada dhuafa

Asahan, IDN Times - Pada Safari Ramadan tahun ini Plt Bupati Asahan, Surya selaku Ketua Tim Safari ini mengawalinya dengan mengunjungi Masjid Nurul Ikhsan Dusun VI Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane, Asahan, Sumatera Utara, Senin (13/5).

Kegiatan Safari Ramadhan ini diikuti oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Targetnya akan mengunjungi 202 Masjid dan Musala yang berada di 25 Kecamatan di Asahan.

Baca Juga: Listrik Padam saat Puasa, Gubernur Edy: PLN Harus Seperti Suami Siaga

1. Beri bantuan pada dhuafa, anak yatim, dan pengurus masjid

Pemkab Asahan Akan Kunjungi 202 Masjid selama RamadanDok. IDN Times/Istimewa

Sebelum mengunjungi masjid untuk melaksanakan salat Isya dan tarawih Plt Bupati Asahan, Surya bersama dengan Tim Safari Ramadan Pemkab Asahan melakukan buka puasa bersama di Kantor Camat Buntu Pane. Lalu dilanjutkan dengan salat maghrib di masjid sekitaran Kantor Camat.

Setelah selesai melakukan buka puasa bersama, Plt Bupati Asahan bersama dengan tim melanjutkan perjalanannya ke Masjid Nurul Ikhsan untuk melaksanakan Salat Isya dan tarawih

Pada kesempatan ini Surya menyerahkan bantuan kepada 15 dhuafa dan 15 anak yatim. Serta bantuan kepada BKM Masjid Nurul Ikhsan  berupa uang tunai dan sajadah dua gulung.

2. Ternyata Masjid Nurul Ikhsan merupakan buah karya dari Alm. Taufan Gama Simatupang

Pemkab Asahan Akan Kunjungi 202 Masjid selama RamadanIDN Times/Fadli Syaputra

Pada kesempatan ini selaku tuan rumah, Camat Buntu Pane Ruslan mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Ramdan yang telah berkunjung.

Ia berharap kepada masyarakat Kecamatan Buntu Pane untuk dapat memakmurkan Masjid Nurul Ikhsan ke depannya.

Ia juga menyampaikan bahwa Masjid Nurul Ikhsan merupakan buah karya dari Alm. Taufan Gama Simatupang saat menjabat sebagai Bupati Asahan.

Plt Bupati Asahan, Surya mengatakan Pemkab Asahan sangat berharap bulan Ramadan sebagai momen perbaikan sekaligus mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

Baca Juga: Safari Ramadan, Pemko Siantar Beri Rp50 Juta untuk Pembangunan Masjid

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya