Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Aliran Sungai Bingai Langkat

Ditemukan pakai baju putih tanpa celana

Langkat, IDN Times - Mayat pria tanpa identitas ditemukan tersangkut bebatuan di tepi aliran Sungai Bingai, tepatnya pada kawasan Pantai Murni, Dusun IV-A, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu (3/11) pagi.

Dugaan sementara korban meninggal akibat menderita sakit atau tenggelam, mengingat tidak ditemukan luka ataupun tanda kekerasan pada tubuhnya.

1. Ditemukan tanpa celana

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Aliran Sungai Bingai Langkat(ilustrasi jenazah) Dok.IDN Times/Istimewa

Kepala Desa Sambirejo, Kusnadi, menyebut, mayat pria tanpa identitas tersebut ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga yang hendak memeriksa ketinggian air sungai, menyusul hujan deras yang terjadi pada Sabtu (02/11/2019) malam.

Saat pertama kali ditemukan, mayat tersebut dalam posisi terlungkup dan tersangkut bebatuan, dengan jarak sekira 3 meter dari tepi sungai. Dalam hal ini, korban hanya mengenakan kaos putih berkerah dan tanpa celana.

"Kebetulan tadi pagi ada warga kita yang mau mancing ke sungai. Tapi dia malah kaget, setelah lihat ada mayat. Sehingga dia cepat-cepat lapor ke kadus, untuk selanjutnya diteruskan ke saya dan pihak kepolisian," terangnya.

Baca Juga: Viral Polisi Diduga Pukul Sopir Ambulans, Kapolres Bakal Beri Hukuman

2. Korban bukan penduduk dusun setempat

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Aliran Sungai Bingai LangkatPixabay.com

Lebih jauh Kusnadi menduga, pria malang tersebut meninggal dunia akibat tenggelam, setelah sebelumnya terseret arus air sungai. Apalagi tubuh korban hanya terbalut kaos putih berkerah, tanpa menggunakan celana.

Adapun ciri-ciri fisik korban, antara lain bentuk rambut ikal, memiliki kumis dan jenggot yang cukup tebal, tubuh tambun, warna kulit sawo matang, dan tinggi sekitar 165 sentimeter.

"Setelah dicek bersama-sama kadus dan masyarakat, kita pastikan mayat pria tersebut bukanlah penduduk dusun setempat ataupun warga Desa Sambirejo. Sebab tidak satupun warga mengenali wajah dan ciri-ciri fisik korban," terangnya.

 

3. Ditempatkan di RSUD Dr Djoelham Binjai

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Aliran Sungai Bingai LangkatIDN Times/Imam Rosidin

Kapolsek Binjai, Iptu Rubenta Tarigan, mengaku, mayat pria tanpa identitas yang ditemukan di kawasan Pantai Murni, Desa Sambirejo, saat ini telah dibawa dan ditempatkan semenrara di Kamar Jenazah RSUD Dr RM Djoelham Kota Binjai, guna menjalani proses visum.

Meskipum demikian dia enggan menjelaksan secara lebih terperinci, mengenai dugaan penyebab kematian korban, serta berapa lama pria tersebut telah meninggal dunia.

"Kalau masalah itu, bisa ditanyakan ke Kasubbag Humas atau ke Kasat Reskrim Polres Binjai. Sebab kasus ini sendiri memang mereka yang tangani. Sehingga, bagaimana hasil visum dan proses identifikasinya, tentu saja mereka yang lebih tahu," seru Rubenta.

Baca Juga: 5 Fakta Man of Medan, Game Keren dari Legenda Horor Kapal di Indonesia

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya