Ijeck Berangkatkan Orangtua Siswa TK BKPRMI Medan Umrah Gratis

Nurina tidak menyangka bisa dapat hadiah umrah

Medan, IDN Times - Ketua Dewan Penasihat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Musa Rajekshah menghadiri Peragaan Manasik Haji Santri TKA/TPA LPPTKA BKPRMI Medan di Asrama Haji Medan, Rabu (27/9/2023).

Saat menghadiri acara tersebut, mantan Wakil Gubernur Sumut yang akrab disapa Ijeck tersebut juga memberikan hadiah umrah kepada dua orangtua siswa yang saat itu datang mengantarkan anaknya berangkat manasik haji.

“Alhamdulilah pertemuan ini karena Allah. Kita hadir di sini karena dipertemukan Allah. Haji itu salah satu rukun Islam. Gak semua orang bisa berangkat haji. Ada yang mampu secara materi tapi juga belum berangkat. Ada yang belum mampu secara materi, tapi dengan berbagai cara tetap Allah panggil kesana,” kata Ijeck.

1. Nurina tidak menyangka bisa dapat hadiah umrah

Ijeck Berangkatkan Orangtua Siswa TK BKPRMI Medan Umrah GratisMusa Rajekshah menghadiri Peragaan Manasik Haji Santri TKA/TPA LPPTKA BKPRMI Medan di Asrama Haji Medan, Rabu (27/9/2023). (Dok. IDN Times)

Untuk itu, ia memudahkan langkah orangtua siswa yang datang ke peragaan manasik haji tersebut untuk berangkat umrah. Salah satu orangtua siswa yang beruntung saat itu yakni Nurina Nasution yakni orangtua siswa dari TK IT Al Khalis Medan.

“Saya tidak menyangka bisa dapat hadiah umrah ini. Mau nangis saya rasanya. Terima kasih untuk Pak Ijeck. Semoga Allah mudahkan langkahnya dalam membangun daerah ini,” ujar Nurina.

2. Semoga kita dipanggil ke Tanah Suci

Ijeck Berangkatkan Orangtua Siswa TK BKPRMI Medan Umrah GratisJusuf Kalla bersama rombongan melakukan Ibadah Umrah di tengah pandemik COVID-19 (Dok. DMI)

Direktur Wilayah Sumut dan Direktur Daerah LPPTKA BKPMRI Kota Medan, Indra Mulya mengatakan bahwa manasik haji ini bukanlah kegiatan yang main-main (ecek-ecek). Semuanya harus diniatkan.

“Tidak ada kata ecek-ecek. Harus niatkan dengan kuat. Apa yang kita niatkan hari ini karena Allah SWT. Sama-sama tekadkan dan senang mengikuti rangkaian ibadah manasik haji ini tanpa ada keluhan. Anggap memang kegiatannya di sana. Niatkan dalam hati bersama dengan baik. Semoga kita dipanggil ke Tanah Suci,” ujarnya.

3. Berharap manasik ini menjadi latihan

Ijeck Berangkatkan Orangtua Siswa TK BKPRMI Medan Umrah GratisMusa Rajekshah menghadiri Peragaan Manasik Haji Santri TKA/TPA LPPTKA BKPRMI Medan di Asrama Haji Medan, Rabu (27/9/2023). (Dok. IDN Times)

Hal yang sama juga diharapkan Ketua BKPRMI Sumut, Syafrizal. Ia berharap manasik ini menjadi latihan dan memudahkan siswa dan orangtua siswa.

“Hari ini kita bisa merasakan apa yang dilakukan Nabi Ibrahim,” ucapnya.

Baca Juga: Ryalsyah Vs Rahmad Paruhum Adu Gagasan Menuju Kursi HIPMI Medan 1

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya