Comscore Tracker

DPD Golkar Sumut Gelar Vaksinasi Massal untuk Warga Medan

Musa Rajekshah sekaligus resmikan Yellow Clinic Golkar

Medan, IDN Times - DPD Golkar Sumatra Utara menggelar vaksinasi massal tahap pertama untuk 600 warga Medan. Kegiatan ini digelar selama dua hari, tanggal 27-28 Juli 2021 di Yellow Clinic Golkar Sumut Jalan Perjuangan Gang Perkauman, Medan Perjuangan, Kota Medan.

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah mengingatkan agar masyarakat jangan takut divaksin. Walaupun peluang terpapar covid tetap ada, namun gejalanya akan lebih ringan dibanding orang tidak divaksin.

"Tetap pakai masker ya, Buk. Walaupun sudah divaksin tetap bisa tertular juga tapi gejalanya lebih ringan dari yang belum divaksin, jadi jangan gak vaksin ya, buk," ujarnya pada masyarakat saat memantau jalannya vaksinasi, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: Dapat Rp50 Juta, Ini Nama Pemenang Lomba Arsitektur Masjid H Anif

1. Keterisian rumah sakit pasien COVID-19 sudah di atas 50 persen

DPD Golkar Sumut Gelar Vaksinasi Massal untuk Warga MedanVaksinasi massal tahap pertama di Yellow Clinic Golkar Sumut, Medan Perjuangan, Kota Medan. (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Ia menegaskan vaksinasi massal ini harus dilakukan, tapi tetap patus protokol kesehatan dan jangan malah menimbulkan kerumunan. Ia juga menerangkan pada warga apa yang dianjurkan pemerintah, tujuannya untuk tidak memperparah penyebaran covid-19.

"Saat ini keterisian rumah sakit juga sudah di atas 50 persen. Jadi saya harap apa-apa yang dilakukan pemerintah harus dilaksanakan, karena tujuannya baik," jelasnya.

Target awal adalah vaksinasi untuk 1.000 orang tapi saat ini jumlah vaksinasi terbatas. Sehingga hanya bisa menampung 600 orang saja.

Kegiatan vaksinasi ini sekaligus me-launching Yellow Clinik, yakni klinik yang dikelola Golkar Sumut untuk melayani masyarakat.

"Ada penyakit-penyakit yang kita gratiskan perobatannya. Inilah bukti Golkar peduli terhadap masyarakat. Selanjutnya Yellow Clinic ada di Marelan. Kita launching minggu depan," tambahnya.

2. Vaksinasi tahap dua akan digelar bulan depan

DPD Golkar Sumut Gelar Vaksinasi Massal untuk Warga MedanVaksinasi massal tahap pertama di Yellow Clinic Golkar Sumut, Medan Perjuangan, Kota Medan. (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Lurah Sei Kera Hilir 1, Muhammad Ilfan mengatakan selama dua hari ini ada 600 orang yang divaksin. Namun yang datang ke klinik lebih banyak karena warga mengira vaksinasi ini bebas untuk siapa saja.

Menurutnya peserta vaksinasi ini adalah yang telah mendaftar ke Golkar Sumut sejak sebulan lalu.

"Sebulan lalu dibuka pendaftaran. Banyak yang belum daftar, tapi datang kemari. Jadi terpaksa kita minta pulang agar tidak berkerumun di klinik ini," ujarnya.

Ia mengingatkan vaksinasi tahap kedua akan digelar di klinik yang sama pada tanggal 25 Agustus 2021 dan berharap peserta vaksinasi pertama datang lagi.

Razoki Lubis Penanggung Jawab Yellow Clinic menjelaskan vaksinasi massal ini digelar dalam rangka menyahuti permintaan masyarakat untuk divaksin.

"Kita gelarlah kegiatan ini. Ini membuktikan suara rakyat suara Golkar," ungkapnya.

Baca Juga: Dosis Vaksin di Sumut Kian Menipis, Gubernur Edy: Tunggu Dikirim

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya