[POPULER] Wujud Corona, Relawan Digaji Rp15 Juta, hingga Mobil Raffi

Berikut berita populer yang sayang kamu dilewatkan

Wujud penampakan virus corona masuk ke dalam tubuh manusia jadi berita paling populer di IDN Times Sumut dalam sepekan terakhir. 

Berita lainnya ialah terkait koleksi mobil Raffi Ahmad, Kartu Pra-Kerja, dan lowongan relawan COVID-19 yang gajinya cukup tinggi.

Berikut rangkuman berita terpopuler IDN Times Sumut selama sepekan yang sayang kamu lewatkan!

1. Ini Penampakan Asli Virus Corona Saat Masuk ke Sel Tubuh Manusia

[POPULER] Wujud Corona, Relawan Digaji Rp15 Juta, hingga Mobil RaffiPetugas sedang menguji sempel darah di alat rapid test. (IDN Times/Daruwaskita)

Virus Corona penyebab COVID-19 menjadi perhatian serius dunia saat ini. Hingga saat ini sudah menginfeksi hampir 2 juta orang di seluruh negara.

Virus yang menurut WHO menyebar melalui droplet pasien saat keluar berbicara, bersin atau batuk serta menempel di permukaan benda ini memang membuat resah. Sebenarnya bagaimana bentuk virus corona?

Tim peneliti dari Oswaldo Cruz Institute (Fiocruz) Brazil berhasil menangkap momen ketika virus mempenetrasikan diri ke sel tubuh manusia melalui mikroskop elektron. Ini merupakan alat khusus yang bisa memperbesar objek hingga dua juta kali. 

Baca Juga: Ini Penampakan Asli Virus Corona Saat Masuk ke Sel Tubuh Manusia

2. Dicari Relawan COVID-19, Gaji Berkisar Rp4-15 Juta

[POPULER] Wujud Corona, Relawan Digaji Rp15 Juta, hingga Mobil RaffiIka Dewi Maharani, satu-satunya sukarelawan medis perempuan di bawah naungan Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Dok. BNPB

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat program Jakarta Memanggil, yakni rekrutmen besar-besaran untuk setiap orang yang tergerak hatinya menjadi tenaga medis di beberapa rumah sakit penanganan virus corona COVID-19 di ibu kota.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati menjelaskan, bagi mereka yang terpanggil untuk bergabung bisa mendaftar di tautan http://bit.ly/RelawanCovid19DKI.

Pendaftaran bagi relawan ini telah dibuka pada 15 April lalu.

"Kami mengajak teman-teman tenaga kesehatan untuk bergabung bersama kami sebagai relawan tenaga kesehatan COVID-19 dalam program Jakarta Memanggil," ujar Ani dalam konferensi pers virtual di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (17/4).

Dilansir dari Pengumuman Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Nomor 7/2020 tentang rekrutmen tenaga kesehatan, tenaga penunjang kesehatan, dan tenaga penunjang lainnya dalam rangka penanganan COVID-19, program Jakarta Memanggil membuka 13 posisi bagi relawan tenaga medis meliputi dokter spesialis paru, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis anestesi, dokter umum.

Kemudian, perawat, perawat IPCN, perawat ICU, pranata laboratorium, radiografer, apoteker, tenaga teknik kefarmasian, dan surveilans.

Dalam penanganan COVID-19, DKI Jakarta juga kekurangan tenaga non-medis. Untuk itu, program Jakarta Memanggil membuka rekrutmen relawan untuk tenaga administrasi, petugas pemulasaran jenazah, petugas laundry, hingga petugas customer service.

Bagi relawan, baik tenaga medis dan nonmedis yang ingin mendaftar, syarat umum yang diperlukan yakni KTP, pendidikan terakhir SMA/SMK, D-1/D-2, D-3, D-4/S-1 atau profesi, memiliki surat tanda registrasi (STR) aktif, sehat jasmani dan rohani, serta dapat bekerja sama dalam tim dan berkelakuan baik.

Relawan yang terpilih akan ditugaskan selama dua bulan dengan opsi perpanjangan waktu sesuai ketentuan.

Gaji yang ditawarkan adalah Rp15 juta untuk dokter spesialis. Lalu, Rp10 juta untuk dokter umum dan Rp7,5 juta bagi perawat. Kemudian tenaga penunjang kesehatan diberi gaji Rp5 juta dan gaji tenaga penunjang lainnya Rp4,2 juta.

Baca Juga: Dicari Relawan COVID-19, Gaji Berkisar Rp4-15 Juta

3. Potret Koleksi Mobil di Garasi Raffi Ahmad

[POPULER] Wujud Corona, Relawan Digaji Rp15 Juta, hingga Mobil Raffideteksionline

Artis multitalenta Raffi Ahmad bisa dibilang sebagai salah satu artis paling sukses di Indonesia saat ini. Selain punya karier yang sukses, ia juga memiliki istri yang menawan nan tajir melitir. 

Baik Raffi, Nagita Slavina, bahkan putra mereka kerap jadi sorotan publik dan dijadikan panutan.

Tak hanya keluargam koleksi mobil mewah yang berjejer di garasinya juga tak lepas dari sorotan penggemar..

Hobi mengoleksi mobil mewah ternyata sudah lama digeluti Raffi. Maka gak heran kalau ia punya koleksi yang bisa bikin orang terperangah.

Baca Juga: Bikin Melongo, Ini 9 Potret Koleksi Mobil di Garasi Raffi Ahmad

4. Gelombang Kedua Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka, Ini Cara Daftarnya

[POPULER] Wujud Corona, Relawan Digaji Rp15 Juta, hingga Mobil Raffiblog

Pemerintah membuka gelombang kedua pendaftaran Kartu Prakerja mulai Senin (20/4) sampai Kamis (23/4) mendatang. Selain menjadi kesempatan bagi para pendaftar baru, pendaftar yang belum lolos gelombang pertama juga punya kesempatan lagi.

“Gelombang kedua dibuka sejak Senin 20 April pukul 08:00 WIB sampai dengan Kamis, 23 April pukul 16:00 WIB,” tutur Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melalui keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.

Pendaftaran Kartu Prakerja ini akan terus dilakukan dalam beberapa gelombang sampai dengan minggu ke-4 Bulan November 2020.

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk mendaftarkan diri agar memiliki Kartu Prakerja adalah dengan masuk ke laman www.prakerja.go.id dan memilih menu 'Daftar Sekarang'. Setelah memasuki laman tersebut, calon peserta diminta untuk memasukkan data diri seperti nama lengkap, alamat e-mail, dan kata sandi.

Setelah itu perlu dilakukan konfirmasi lewat email sesuai dengan yang telah didaftarkan. Begitu konfirmasi berhasil dilakukan lewat email, calon peserta dapat kembali ke laman Kartu Prakerja dan mengikuti tahapan selanjutnya.

Selanjutnya peserta dapat masuk ke akun Prakerja masing-masing dengan menggunakan alamat email dan kata sandi yang telah didaftarkan. Peserta memasukkan nomor KTP dan tanggal lahir untuk dapat melanjutkan tahapan.

Data diri perlu diisi secara lengkap. Mulai dari nama lengkap, alamat email, alamat tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan, foto KTP, dan juga foto selfie dengan KTP.

Setelahnya, peserta harus memasukkan nomor telepon dan kode OTP yang akan dikirimkan melalui SMS.

Setelah pengisian data diri, tahapan selanjutnya adalah tes motivasi dan kemampuan dasar. Tes ini disebut akan berlangsung selama 15 menit. Peserta dipersilakan mempersiapkan alat tulis dan kertas jika dirasa perlu.

Setelah menyelesaikan tes, peserta akan diminta menunggu hingga ada email baru pemberitahuan dari Kartu Prakerja. Begitu pemberitahuan diterima via email, peserta dapat kembali ke laman dan bergabung ke gelombang pendaftaran.

Baca Juga: Gelombang Kedua Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka, Ini Cara Daftarnya

5. Tajir Melintir, 10 Potret Pacar Anya Geraldine Pamer Mobil Mewah

[POPULER] Wujud Corona, Relawan Digaji Rp15 Juta, hingga Mobil RaffiOvi Rangkuti pacar Anya Geraldine/Instagram.com

Setelah putus dari Bio One, selebgram sekaligus aktris Anya Geraldine kini menjatuhkan hati kepada seorang pria bernama Ovi Rangkuti.

Meski bukan dari kalangan selebriti, Ovi juga cukup mencuri perhatian netizen dengan kemewahannya.

Tajir melintir, pria kelahiran 1995 ini kerap memamerkan mobil mewah yang dimilikinya. 

Baca Juga: Tajir Melintir, 10 Potret Pacar Anya Geraldine Pamer Mobil Mewah

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya