Comscore Tracker

Rentan Kena Noda, Ini Cara Merawat Baju Putih

Baju putih jadi salah satu item busana andalan

Medan, IDN Times- Baju putih jadi salah satu item busana andalan yang dimiliki sejumlah orang. Mudah dipadukan dengan warna lainnya, membuat baju ini banyak peminat.

Namun ada kendala saat akan membersihkannya, seperti rentan terhadap kotoran yang menempel. Belum lagi kalau baju putih yang sudah lama tidak digunakan, tentu saja warnanya bisa berubah menjadi kusam bahkan menguning.

Nah jika kamu mengalami kesulitan saat akan membersihkan baju putih. Simak cara berikut ini ya!

1. Cuci baju putih secara terpisah

Rentan Kena Noda, Ini Cara Merawat Baju PutihIlustrasi baju putih (unsplash.com/Mediamodifier)

Tips pertama untuk menyuci baju putih adalah memisahkannya dengan pakaian lain. Langkah ini wajib untuk dilakukan supaya pakaian putihmu tidak terkena noda atau luntur dari pakaian berwarna bila dicampur. Kemudian, jangan lupa untuk memperhatikan label yang tertera pada pakaian dan membaca langkah-langkah perawatan.

2. Bersihkan secepatnya jika terkena noda

Rentan Kena Noda, Ini Cara Merawat Baju PutihIlustrasi baju putih (unsplash.com/Mediamodifier)

Baju putih rentan terkena noda. Jika membiarkan noda terlalu lama melekat, maka akan dapat merusak baju putih kesayanganmu. Untuk itu, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mencuci noda seperti cipratan kecap, kopi dan noda lainnya terlebih dulu, sebelum mencuci baju secara keseluruhan. Hal ini dilakukan supaya noda atau kotoran tersebut bisa langsung hilang saat dicuci.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kaos Polo Original untuk Fashion Cowok Milenial Kekinian

3. Cuci setiap satu kali pakai

Rentan Kena Noda, Ini Cara Merawat Baju PutihIlustrasi pria berbaju putih (unsplash.com/Mediamodifier)

Baju putih memang harus mendapat perhatian khusus oleh pemakainya. Meskipun bekas keringat atau debu yang menempel pada pakaian putih tidak begitu terlihat, sebisa mungkin setelah dipakai sekali atau dua kali harus segera dicuci. Pilihlah detergen yang mengandung pemutih. Pada umumnya, detergen jenis ini akan membuat warna putih pada pakaian terlihat lebih putih.

Nah, itulah tiga tips merawat pakaian putih, agar kamu gak perlu khawatir baju kesayanganmu cepat kusam. Selamat mencoba ya!

Baca Juga: 7 Tips Merawat Baju Koko Pria supaya Makin Awet, Selalu Tampil Kece!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya