Comscore Tracker

5 Barang yang Jadi Favorit Anak-anak di Tukang Mainan Sekolahan

Salah satu kenangan masa sekolah dulu!

Liburan sekolah segera usai. Anak-anak akan kembali ke sekolah. Selain kelas, salah satu hal yang bikin kangen adalah tukang mainan sekolah.

Terlebih, kalau kamu sering membelinya bersama teman sekolahmu baik saat jam istirahat maupun pulang. Tentu banyak memori yang tercipta seperti, saling membayari mainan, pinjam mainan temanmu bahkan saling tukar.

Jika, diingat ada beberapa barang yang akan kita bahas pada artikel ini yang kerap dibeli oleh hampir anak sekolah sejak era 90-an dulu. Apa saja?

1. Kertas binder berbagai karakter

5 Barang yang Jadi Favorit Anak-anak di Tukang Mainan SekolahanKertas orji (id.carousell.com/vcindya)

Untuk anak sekolahan 90an dan 2000an. Pasti pernah membeli kertas binder di tukang mainan sekitar sekolahmu dulu. Kertas binder yang dijual disesuaikan dengan karakter tokoh kartun yang tren pada masa itu. Kalau yang saat itu populer antara lain, Forever Friends, Happy House, Lambang Zodiak dan Mickey Mouse. Bahkan, di antara kamu ada juga yang koleksi berbagai karakter kertas binder.

2. Uang mainan berkarakter kartun

5 Barang yang Jadi Favorit Anak-anak di Tukang Mainan SekolahanUang mainan (lazada.co.id/abim-olshop)

Sama seperti kertas binder. Karakter kartun uang mainan juga mengikuti kartun yang tren saat itu dan model uang yang berlaku saat itu juga. Uang mainan ini juga mainan favorit baik anak cewek maupun anak cowok. Uang mainan ini dijual dengan dicampur dari berbagai nomimal atau dipisah sesuai jumlah nominal uang tersebut. Biasanya, terdapat tulisan uang mainan.

Baca Juga: 10 Meme Lucu Momen Libur Sekolah Ini Relate Abis, Bangkitkan Memori

3. Stiker kuku

5 Barang yang Jadi Favorit Anak-anak di Tukang Mainan SekolahanStiker kuku mainan (shoppee.co.id/beautenaturelle94)

Kalau ini juga populer dikalangan anak cewek. Stiker ini juga disebut sebagai stiker timbul. Kebanyakan digunakan sebagai stiker kuku. Tapi, ada juga yang menggunakannya sebagai stiker HP atau buku sesuai selera. Cara menggunakan tempelkan stiker pada objek yang ingin ditempel. Lalu, digosok dengan tangan dengan pelan agar tidak merusak stiker saat hendak dilepas.

4. Kutek anak-anak

5 Barang yang Jadi Favorit Anak-anak di Tukang Mainan SekolahanKutek mainan anak-anak (lazada.co.id/naila-aksesoris)

Walau kutek ini masih terbilang aman baik dipakai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Namun, kita harus memperhatikan lama pemakaian serta tidak terlalu sering. Kutek ini kerap dijual ditoko mainan keliling. Warna kutek yang sering dijual yaitu, merah dan biru.

5. Balon tiup mainan

5 Barang yang Jadi Favorit Anak-anak di Tukang Mainan SekolahanBalon tiup mainan (shopee.co.id/toys_city)

Mainan balon tiup ini pastinya juga kerap tersedia di tukang mainan depan sekolahan. Memang gak hanya anak cewek yang suka. Balon tiup merek AAA ini memang dijual per kotak dengan total isi 32 buah. Ayo, siapa yang dulu suka main lomba meniup balon paling besar? Bahkan, dulu juga saling menempelkan balon satu sama lain.

Lima barang yang dijual di tukang mainan keliling ini memang saat menjadi favorit anak sekolah. Terutama, bagi anak sekolahan sekitar 90an dan 2000-an. Tapi zaman sekarang ini beberapa masih tetap ada kok.

Baca Juga: Doa Pulang Sekolah Menurut Islam, Lengkap dengan Artinya

Amanda R Putri Photo Community Writer Amanda R Putri

23. Part time content writer and legal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya