Comscore Tracker

Simpel, 4 Persiapan Bayi Sebelum Berenang dan Spa

Yang terpenting bayi nyaman

Medan, IDN Times - Tentu sangat banyak manfaat yang didapat bayi yang beraktivitas  berenang dan spa. Namun, berenang dan spa tak asal-asalan. Berenang dan spa untuk bayi ada persiapan yang khusus dilakukan para Ibu.

Di La Miere Medan, sudah ratusan bayi ditangani dengan baik. Berbagi informasi kepada IDN Times, ini beberapa hal yang harus dipersiapkan bayi untuk renang dan spa.

1. Jangan di atas usia 5 bulan

Simpel, 4 Persiapan Bayi Sebelum Berenang dan SpaTempat spa dan renang bayi di La Miere (IDN Times/Indah Permata Sari)

Ada batasan minimal usia untuk membawa bayi memperkenalkan sebuah tempat renang dan spa.

Bayi yang baru lahir, dibawa sebelum usia 5 tahun. Hal ini dikarenakan tingkat kesukitan yang lebih jika dibandingkan dengan seperti biasanya.

“Bawa bayi sedini mungkin untuk baby spa, di usia 2,5 bulan (BB sesuai kms) karena kalau sudah di usia atas 5 bulan baru diajak pertama kali spa biasanya akan menangis dan kaget,”jelasnya.

2. Pastikan untuk minum ASI satu jam sebelum Spa

Simpel, 4 Persiapan Bayi Sebelum Berenang dan SpaUnsplash/Joshua Rodriguez

Bagi ibu-ibu yang bayinya baru lahir dan mempekerjakan untuk berenang dan spa. Sebaiknya dipastikan untuk bayi telah minum ASI satu jam sebelumnya. Namun, untuk para bayi yang masih haus bisa Asi sambil Spa tidak masalah.

“Pastikan juga bayi sudah kenyang paling tidak sudah minum ASI sejam sebelumnya, cukup tidur dan tidak sehabis imunisasi, sakit demam atau flu,” jelasnya.

Baca Juga: Gak Hanya Orangtua, Bayi juga Butuh Spa, Gym dan Renang

3. Gunakan pakaian yang simpel pada bayi

Simpel, 4 Persiapan Bayi Sebelum Berenang dan Spainstagram.com/yaswildblood

Jangan sesekali untuk memakai pakaian yang ribet pada bayi. Dikarenakan pakaian bayi akan pasang lepas untuk renang, mengantisipasi kerewelan bayi.

“Gunakan juga pakaian yang simple karena menurut pengalaman kalau baju si bayi terlalu ribet saat dilepas sudah mengubah mood baby yang tadinya tenang menjadi agak rewel,” ujarnya.

4. Bayi harus memakai pakaian dalam

Simpel, 4 Persiapan Bayi Sebelum Berenang dan SpaTempat bayi untuk spa dan renang di Le Miere (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sudah menjadi ketentuan untuk para ibu-ibu yang menginginkan bayinya berenang, harus memakai pakaian dalam.

“Gunakan celana renang atau celana biasa, karena kami tidak merekomendasikan baby berenang tidak memakai dalaman, tambahnya.

Baca Juga: Tips Massage Wajah ala Spa Hotel Berbintang Lima, Mudah Banget Kok!

Topic:

  • Indah Permatasari Lubis
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya