Comscore Tracker

Ngabuburit di Merdeka Walk Medan, Ada Menu Andalan Khas Nusantara

Srikandi Botanica hadirkan konsep ramah lingkungan

Medan, IDN Times - Menjelang berbuka puasa (ngabuburit), sering bingung memilih makanan dan tempat yang enjoy. Apalagi jika tak cocok dilidah, sesuai banyak orang kata bahwa soal rasa lidah gak bisa bohong.

Nah, salah satu tempat nongkrong atau foodcourt di Merdeka Walk bernama Srikandi Botanica ini selalu ramai dikunjungi. Karena tempatnya berkonsep ramah lingkungan, dengan menikmati kelembapan dan keasrian di tengah hiruk pikuk kota Metropolitan Medan.

Tentunya, berbagai menu andalan khas nusantara ini yang membuat orang nagih datang kemari.

1. Srikandi Botanica buka lebih pagi

Ngabuburit di Merdeka Walk Medan, Ada Menu Andalan Khas NusantaraBubur kacang ijo, menu ringan untuk santapan berbuka puasa di Sri Kandi Botanica (Dok. Istimewa)

Yasmin sebagai Marketing Comunication, menjelaskan tak ada perbedaan untuk Srikandi Botanica dan Srikandi yang ada disebelahnya.

"Yang ngebedain adalah tanaman. Kalau di sana gak banyak tanaman, makanya di sini diberi nama Botanica karena banyak tanaman. Jadi kayak asri dari hiruk pikuk. Walaupun ditengah kota tetap asri, tanaman tetap banyak. Itu menjadi point selling, sama icon adem," ucapnya.

Mulai dari aneka menu makanan yang disajikan dan harga sama. Namun, hanya saja botanica berkonsep ramah lingkungan dan indoor. Tempat ini cocok untuk para orang yang enjoy tanpa rokok.

Menurutnya, biasa tempat ini di dominasi oleh para orang kantoran sambil meeting. Untuk jam buka, Srikandi sebelah mulai jam 08.00-22.00 WIB, dan Srikandi Botanica buka jam 12.00-22.00 WIB.

Baca Juga: Berikut 12 Bacaan Bilal dan Jawabannya dalam Salat Tarawih dan Witir

2. Ada fasilitas stop kontak dan wi-fi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan

Ngabuburit di Merdeka Walk Medan, Ada Menu Andalan Khas NusantaraSuasana Sri Kandi Botanica di Foodcourt Merdeka Walk (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sebelum masa pandemik COVID-19, pintu berkaca Sri Kandi Botanica ini selalu ditutup. Namun, saat ini dibuka agar ada siklus udara.

Jika diamati, Sri Kandi Botanica menyediakan colokan disetiap sudut meja terkecuali ditengah dan memiliki wifi untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung (customer).

3. Lantai dua untuk ruangan khusus customer mengadakan event

Ngabuburit di Merdeka Walk Medan, Ada Menu Andalan Khas NusantaraSalah satu menu minuman favorit saat berbuka puasa, minuman limau (Dok. Istimewa)

Srikandi Botanca memiliki 2 lantai, lantai satu untuk tempat umum bersantap aneka makanan dan lantai 2 untuk ruangan khusus dengan kapasitas 20-30 orang jika ada customer memiliki kegiatan yang disediakan speaker.

"Di sebelah meja kasir ada tangga ke atas, untuk ke ruangan bisa buat event. Ada satu space kita jadikan tempat salat, lengkap dengan sejadah dan mukenah," kata Yasmin.

4. Sesuai namanya Srikandi, tak ada menu western

Ngabuburit di Merdeka Walk Medan, Ada Menu Andalan Khas NusantaraSalah satu menu favorite di Sri Kandi Botanica, Ketoprak (Dok. Istimewa)

Eits, jangan cari menu western ya, karena pastinya disini gak ada. Namanya saja sudah Srikandi Botanica, jelas menu yang disajikan adalah menu nusantara.

Berbicara menu favorit atau menu andalan yang ada di Srikandi Botanica, yakni lontong sayur cumi. Untuk reviewnya, isi lontong ada 5 potong, telur rebus setengah matang, ada kering tempe, sayur lodeh, tauco udang, baby cumi, bihun dan kerupuk. Otomatis porsinya sampai kamu kenyang.

"Menu favorit yang sampai saat ini masih lontong sayur cumi, mie rebus, pecal, camilan ada tahu gejrot, minumannya es limau yang masih jadi favorit karena ringan dan segar. Yang baru launching ada Ketoprak karena Srikandi makanan khas Jawa, baru 2-3 minggu yang lalu," jelas Yasmin.

5. Menu andalan breakfeast adalah puding

Ngabuburit di Merdeka Walk Medan, Ada Menu Andalan Khas NusantaraMenu andalan saat breakfeast, telur setengah matang di Sri Kandi Botanica (Dok. Istimewa)

Untuk aneka menu lainnya, makanan berat ada ayam urap, nasi urap ayam bakar, atau nasi ayam penyet Sri Kandi.

"Ada juga menu andalan breakfeast, telur setengah matang (puding) atau satu setnya yakni puding, roti, dan kopi," tambahnya.

Untuk tarif harga mulai dari Rp6 ribuan sampai dengan Rp50 ribu belum termasuk pajak.

Baca Juga: 7 Resep Kreasi Olahan Tahu, Cocok untuk Buka Puasa dan Sahur

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya