Comscore Tracker

Tahun 2020, Pertumbuhan Nasabah Sompo Insurance Medan Tembus 27 Persen

Berkat layanan menyeluruh, cepat, dan mudah dari Sompo

Medan, IDN Times– Kantor cabang PT Sompo Insurance Indonesia di Medan (“Sompo
Insurance Medan”) mengakhiri tahun 2020 yang penuh tantangan ini dengan pertumbuhan
jumlah total nasabah dengan polis aktif sebesar 27 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Pertumbuhan ini didorong oleh tingginya kepercayaan para nasabah dan agen di kota Medan  terhadap berbagai solusi perlindungan serta layanan cepat dan mudah dari Sompo Insurance. Pertumbuhan jumlah nasabah ini juga turut mendongkrak pertumbuhan bisnis.

Dalam laporan  keuangan kuartal ketiga tahun 2020 (tidak diaudit), Sompo Insurance Medan berhasil  mencatatkan pertumbuhan Pendapatan Premi Bruto atau Gross Written Premium sebesar 93.1  persen dibandingkan kuartal sebelumnya, meskipun di tengah pandemi.

1. Keberhasilan ini tidak lepas dari kesigapan karyawan serta para agen berlisensi dan terdaftar di OJK

Tahun 2020, Pertumbuhan Nasabah Sompo Insurance Medan Tembus 27 PersenDok. IDN Times/IStimewa

Yolanda Widjaja, Chief Sales Officer PT Sompo Insurance Indonesia menjelaskan dirinya  
sangat bangga dengan keuletan dan ketangguhan seluruh karyawan dan agen di Medan dalam  menghadapi tantangan yang datang silih berganti sejak awal tahun 2020.

"Kinerja ini menunjukkan  para nasabah percaya terhadap perlindungan kendaraan bermotor dan properti yang dapat  diandalkan dari kami,” ujarnya

Berlokasi di Gedung Bank Mandiri lantai 7, Jl. Imam Bonjol No. 7, Sompo Insurance telah menjadi  bagian dari komunitas di Medan sejak tahun 1979 dengan 56 agen dan 18 karyawan.

Bersama-sama dengan para pemangku kepentingan setempat, Sompo Insurance terus berinovasi dan  berpartisipasi untuk melindungi kesehatan, keamanan dan kesejahteraan perorangan dan  perusahaan.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari kesigapan seluruh karyawan serta para agen berlisensi dan terdaftar di OJK untuk memberikan pelayanan menyeluruh kepada nasabah di Medan, baik dalam  memberikan informasi secara transparan kepada calon nasabah, mendampingi selama proses pengajuan klaim, hingga penyelesaian klaim yang cepat,” lanjut Yolanda.

Baca Juga: Sediakan Layanan Klaim 24 Jam, 5 Fakta Seputar Sompo Insurance

2. Berpengalaman lebih dari 45 tahun di Indonesia

Tahun 2020, Pertumbuhan Nasabah Sompo Insurance Medan Tembus 27 PersenDok. IDN Times/IStimewa

Dengan stabilitas finansial yang baik, pengalaman lebih dari 45 tahun di Indonesia dan 100 tahun di Jepang, Sompo Insurance akan selalu menjaga komitmen untuk memberikan solusi perlindungan dan pelayanan kepada semua nasabah secara maksimal PT Sompo Insurance Indonesia merupakan bagian dari Sompo Holdings, Inc. yang berasal dari
Jepang dan memiliki berbagai perwakilan bisnis lainnya diseluruh dunia.

"Dengan target strategis untuk menjadi salah satu perusahaan asuransi umum terkemuka di Indonesia, perusahaan kami bertujuan untuk terus bertumbuh dan memberikan kontribusi terhadap perkembangan masyarakat di Medan secara khusus dan Indonesia secara umum," tambah Yolanda.

3. Memiliki 16 kantor pemasaran dan 2 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia

Tahun 2020, Pertumbuhan Nasabah Sompo Insurance Medan Tembus 27 PersenDok. IDN Times/IStimewa

Sompo Insurance Indonesia (SII) adalah bagian dari grup asuransi global Sompo Holdings, Inc., salah satu perusahaan  asuransi umum terbesar di Jepang dan salah satu dari 10 grup asuransi terbesar di dunia. SII telah melindungi kesehatan, keamanan, dan kesejahteraan nasabahnya di Indonesia selama lebih dari 45 tahun.

Dengan 16 kantor pemasaran dan 2 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia serta 588 karyawan, SII menyediakan berbagai produk asuransi sebagai solusi perlindungan perusahaan dan perorangan dari risiko yang meliputi kesehatan,
kecelakaan diri, perjalanan, kendaraan bermotor, kargo, kebakaran, gempa bumi, dan banyak lagi lainnya.

Kinerja keuangan SII yang telah diaudit pada tahun 2019 disertifikasi sebagai ‘Sangat Baik’ oleh Infobank Media karena kemampuannya mendapatkan premi bruto sebesar Rp 1-2,5 Triliun (USD68-170 Juta).

SII juga mendapat penghargaan sebagai Top 3 Best Digital Innovation General Insurance dan Top 7 Best Financial Performance General Insurance dengan Aset antara Rp 2-Rp10 triliun (USD136-680 Juta)

Baca Juga: Bikin Pangling, 10 Potret Asli Kiki Pembantu Aldebaran di Ikatan Cinta

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya