Comscore Tracker

PLN ICONNET Diluncurkan, Bakal Jadi Pesaing Indihome Cs

Jamin koneksi internet yang andal untuk pelanggan PLN

Medan, IDN Times – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero meluncurkan produk layanan fixed broadband internet, ICONNET. Ini adalah produk yang dikelola anak usaha PLN, PT Indonesia Comnets Plus (ICON+).

Layanan ini disebut telah resmi disajikan kepada pelanggan di seluruh Indonesia secara andal, terjangkau dan tanpa batas. ICONNET bakal jadi pesain beberapa provider lainnya seperti indihome, MNC dan lainnya.

“PLN terpanggil untuk ikut berkontribusi menerangi seluruh negeri ini dengan memberikan akses informasi yang cepat melalui penyediaan internet. Dengan sinergi antar anak perusahaan PLN, PLN yakin akan mewujudkan cita-cita yang mulia ini melalui ICONNET, layanan Internet yang reliable (andal), affordable (terjangkau), unlimited (Tanpa batas) dan tentunya siap bersaing dengan kompetitor atau penyedia layanan internet lainnya,” kata Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini dalam keterangan resminya, Selasa (1/6/2021).

1. ICONNET manfaatkan peluang peningkatan pengguna internet di era new normal

PLN ICONNET Diluncurkan, Bakal Jadi Pesaing Indihome CsIlustrasi kabel fiber optik. (Pixabay.com/blickpixel)

Fixed broadband internet adalah jaringan yang berbasis pada kabel fiber optic. Di Indonesia, penggunanya kian meningkat. Pada 2020 pengguna fixed broadband meningkat dari 12 persen menjadi 15 persen.

Peningkatan pengguna ini menjadi peluang ICONNET untuk menjaring konsumen. Ini dianggap sangat baik untuk menjangkau kebutuhan masyarakat di era digital serta era adaptasi kebiasaan baru (new normal).

Baca Juga: Cegah COVID-19, PLN Sumut Gelar Tes Antigen Pegawai Usai Libur Lebaran

2. ICONNET jadi jadi transformasi PLN dalam sisi bisnis

PLN ICONNET Diluncurkan, Bakal Jadi Pesaing Indihome CsPeluncuran ICONNET, Senin (31/5/2021). (Dok PT PLN)

Zulkifli juga menjelaskan, ICONNET merupakan bagian dari transformasi yang dilakukan PLN. Dia ingin masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini.

Zulkifli menyadari bahwa menjalankan usaha penyediaan layanan internet membutuhkan upaya yang tidak mudah, namun dirinya optimistis melalui sinergi PLN Group solusi akan ditemukan.

“Saya yakin, tantangan-tantangan dapat diselesaikan dengan baik apabila semua tim di PLN Group berkolaborasi dan bersinergi untuk dapat mencari solusi atas segala masalah yang ada. PLN membangun jaringan listrik hingga ke seluruh pelosok negeri yang akan kami ekspansi dengan jaringan internet. Ke depan, tentunya di mana ada listrik, disitu ada ICONNET,” jelas Zulkifli.

3. ICONNET menarget bakal jadi pangsa pasar internet terbesar di Indonesia

PLN ICONNET Diluncurkan, Bakal Jadi Pesaing Indihome Csunsplash.com/Emile Perron

ICONNET juga menjanjikan koneksi internet yang andal, cepat, dan sesuai dengan perekonomian masyarakat Indonesia.  ICONNET akan mampu bersaing untuk menggaet pangsa pasar terbesar pengguna layanan internet dan dapat menjadi market leader fixed broadband internet di Indonesia.

“Melalui ICONNET, PLN akan turut mengakselerasi arahan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, yakni program digitalisasi UMKM untuk mengembangkan potensi ekonomi masyarakat. Kini, layanan internet yang andal, terjangkau dan tanpa batas dari ICONNET dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi PLN Mobile,” pungkas Zulkifli.

Baca Juga: Anti Boros! 5 Cara Menghemat Kuota Internet saat Pakai WhatsApp

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya