Comscore Tracker

Ada Hunian Asri dengan View Sungai di Medan, Cek Lokasinya!

PetaRumah gelar makan durian gratis untuk tarik pengunjung

Medan, IDN Times- Mencari hunian yang asri di tengah kota bukan hal mudah. Apalagi dengan suasana yang tenang. Ditambah lagi pemandangan sungai yang membuat view-nya jadi dekat dengan suasana alam.

Salah satunya ada di Komplek The Thames, Jalan Swadaya- TB Simatupang, tepatnya di samping Terminal Pinang Baris. Komplek ini sedang memulai tahap kedua pembangunannya. 

1. Pembangunan tahap kedua untuk 2 tipe

Ada Hunian Asri dengan View Sungai di Medan, Cek Lokasinya!Suasana asri di Komplek The Thames Medan (Dok.Istimewa)

Nuri dari PetaRumah mengatakan lokasi Thames dekat dengan kota tapi mendapatkan suasana alam yang asri. "Tenang dan udara juga bagus. Kita juga di pinggir sungai Babura yang bersih. Pemandangannya bagus. Sesuai dengan namanya Thames, sebuah sungai di London," kata Nuri, Minggu (13/11/2022).

Selain itu Nuri mengatakan, meski berbatasan langsung dengan sungai ia menjamin daerah ini bebas banjir. "Dari orang yang sudah tempati selama berapa tahun ini tidak ada cerita banjir. Selain itu juga ada tamannya, gazebo, tempat bermain anak-anak," tambahnya.

Menurut Nuri untuk pembangunan tahap 1 sudah tuntas untuk tipe windsor, venice dan seine sebanyak 90-an unit rumah dan hanya tersisa beberapa unit. 

"Luas daerah 2,5 hektare. Ada 153 unit dibagi. Keseluruhan sudah 55 persen laku termasuk tipe 2 yang sedang kita bangun. Jadi kita ingin memperkenalkan tahap kedua proyek Thames, yakni tipe Thames dan River View dengan luas bangunan dan spek yang masa kini," kata Nuri. 

Baca Juga: 9 Komplek Makam Megah di India, Simbol Cinta dan Penghormatan Terakhir

2. Gunakan sistem smart home

Ada Hunian Asri dengan View Sungai di Medan, Cek Lokasinya!Miniatur rumah di Komplek The Thames Medan (Dok.Istimewa)

Selain itu The Thames juga sudah memiliki sistem smart home terbaru dan sudah terintegrasi dengan handphone. "Harga beli Rp400 jutaan sampai Rp1 miliaran. Sistem pengamanannya one gate system. Sudah menggunakan type smart home untuk Thames dan River View. Buka pintu gak usah cari kunci. Tinggal pakai KTP, password atau sidik jari," kata Nuri.

Pembangunan tahap dua ini sudah dimulai saat ini. Targetnya akan tuntas selama 36 bulan. Selain itu pihaknya memberikan promo. 

"Konsumen membeli dengan cara beragam dari tunai dan KPR. Cara pembayaran cicilan bertahap tanpa bunga. Promo Free PPN, BPHTB, BBN terus dapat emas sampai Desember. Emas 10 gram. DP (Down Payment) juga bisa dicicl 12 kali," kata Nuri.

3. Makan durian gratis jadi salah satu cara tarik pasar

Ada Hunian Asri dengan View Sungai di Medan, Cek Lokasinya!PetaRumah gelar makan durian gratis (Dok.Istimewa)

Sementara Founder dan CEO PetaRumah, Edward Sofian mengatakan, ada banyak cara untuk menarik perhatian. Salah satunya makan durian gratis yang digelar Minggu (13/11/2022). Ada 200-an pendaftar yang ikut. Terdiri dari calon konsumen hingga masyarakat umum.

"Makan durian gratis, tujuannya menarik orang-orang belum kenal The Thames. Mengenal lebih dekat lagi. Makan durian supaya dapat pengunjung baru. melihat foto unitnya. Salah satunya ada potensi dalam segi lokasi, lingkungan dan konsepnya bagus. Tinggal dikembangkan aja," kata Edward.

Thames adalah salah satu 6 proyek yang dipegang PetaRumah. Sejauh ini PetaRumah sudah melakukan berbagai pencapaian di tahun 2022 ini.

"Dari segi pembukaan cabang bertambah 2, agen juga semakin banyak. Kita perbanyak kerja sama dengan developer. Bukan sekadar memasarkan rumah pribadi. Kalau rumah pribadi lebih banyak ke perorangan. Developer lebih ke perusahaan bisa proyek puluhan hingga ratusan rumah. Kita bantu strategi, pemasarannya tidak berlangsung satu bulan dalam 6 bulan sampai 1 tahun apa saja kegiatannya. Termasuk pemasaran online," kata ayah satu anak ini. 

"Sejauh ini kita fokus online dalam arti kata pembuatan konten menarik. House Tour, review rumah sehingga mendapatkan daya minat. Orang akan datang berkunjung dan tertarik," pungkasnya.

Baca Juga: Cerita Edward, Tamatan Kuliah Optik yang Sukses Bangun PetaRumah

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya