Comscore Tracker

Yuk Cobain Game Prancis Ini dan Bakal Ada Programer Dari Asalnya

Gamer dan streamer Prancis jadi bintang tamu utama

Medan, IDN Times - Untuk kali keduanya berturut-turut, tahun ini Institut Français Indonesia (IFI) masih akan mengangkat budaya digital dengan segala keragamannya.

Novembre Numérique 2021, diberi tajuk French Game Well Played (FGWP) akan menyuguhkan konten eksklusif yang berfokus pada sektor gim video (video game) untuk masyarakat umum.

Dari tanggal 26 sampai dengan 27 November 2021, IFI akan memperkenalkan berbagai gim buatan sejumlah studio Prancis kepada masyarakat Indonesia dalam sebuah acara daring yang ditayangkan secara langsung di website acara (www.fgwp.org), serta Twitch dan Youtube Live.

1. Acara game dilakukan selama dua hari

Yuk Cobain Game Prancis Ini dan Bakal Ada Programer Dari AsalnyaInformasi games Prancis secara virtual (Dok. Istimewa)

Sepanjang dua hari, publik juga dapat memainkan gim-gim dengan gaya dan level yang berbeda-beda kreasi berbagai studio Prancis, seperti Playdigious, Plug in Digital dan Goblinz.

Publik juga bisa mendapatkan katalog lengkap gim di website acara, dan bisa memenangkan berbagai kunci permainan sepanjang siaran langsung. Gim-gim tersebut dapat dimainkan dari ponsel, konsol, atau PC.

2. Seorang gamer dan streamer Prancis jadi bintang tamu utamanya

Yuk Cobain Game Prancis Ini dan Bakal Ada Programer Dari AsalnyaIlustrasi Game (IDN Times/Mardya Shakti)

Acara ini dirancang agar publik dapat berpartisipasi secara aktif melalui sesi-sesi demo interaktif, wawancara, dan diskusi mengenai dunia gaming.

Billichou adalah seorang gamer dan streamer Prancis, yang akan menjadi bintang tamu utama acara ini.

Billichou berbagi kegemarannya akan gim video dengan The Lazy Monday, delapan orang penggila gim video dan teknologi yang menawarkan konten informatif dan edukatif di saluran Youtube mereka dan di website thelazy.media. Ingin memperluas wawasan para gamer Indonesia, The Lazy Monday membahas video-video dengan penuh humor dan semangat.

3. Beberapa game ini belum pernah dirilis

Yuk Cobain Game Prancis Ini dan Bakal Ada Programer Dari AsalnyaIlustrasi main game. (IDN Times/Mardya Shakti)

Di acara ini, The Lazy Monday akan mencoba secara langsung beberapa gim Prancis yang belum pernah dirilis sebelumnya, serta bergabung dalam sesi diskusi bersama para profesional di sektor ini dan sejumlah gamer profesional.

FGWP memiliki beberapa tujuan, yaitu mempromosikan kreasi gim-gim video Prancis, memperkenalkan konten-konten baru kepada masyarakat Indonesia, dan memberikan panggung pada berbagai profesi di bidang kreatif, serta pelaku di sektor yang sedang berkembang pesat ini.

Baca Juga: 49 Persen Saham Bandara Kualanamu Dibeli Konsorsium India dan Prancis

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya