Comscore Tracker

Game Nintendo 64 yang Hilang 20 Tahun Lalu Akhirnya Ditemukan

Game ini batal dirilis karena faktor keuangan

Carnivale: Cenzo's Adventure, game Nintendo 64 yang sudah lama hilang ditemukan kembali. Game ini batal diluncurkan pengembangnya, Terraglyph Interactive Studios.

Padahal judulnya sempat ditampilkan di E3 pada tahun 1999 sebelum akhirnya dibatalkan. Apa penyebabnya?

1. Game batal diluncurkan karena faktor keuangan

Game Nintendo 64 yang Hilang 20 Tahun Lalu Akhirnya DitemukanGame Carnivale Nintendo 64 (YouTube/Hard4Games)

Dikutip dari The Gamer, Game Carnivalé: Cenzo’s Adventure adalah sebuah platformer yang akan dirilis di Nintendo 64. Ini adalahPermainan ini pada dasarnya adalah film tie-in untuk film animasi Carnivalé oleh sutradara Tim Burton.

Filmnya keluar tahun 2000 sementara gamenya tidak diluncurkan karena faktor kesulitan keuangan. Kelompok pelestarian game bernama Forest of Illusion baru-baru ini mengumumkan telah menemukan salinan dari judul yang telah lama hilang ini.

Baca Juga: 10 Ninja Terkuat di Mortal Kombat Berdasarkan Cerita Game

2. File game dirilis ke publik di situs web

Game Nintendo 64 yang Hilang 20 Tahun Lalu Akhirnya DitemukanGame Carnivale Nintendo 64 (YouTube/Hard4Games)

Kemudian Forest of Illusion merilis game ke publik lewat situs webnya. Film ini sudah melalui tahap akhir produksi sebelum akhirnya ditarik. 

“Hari ini, kami memiliki yang cukup istimewa,” kata Forest of Illusion. “Kami telah merilis Carnivalé: Cenzo’s Adventure, game Nintendo 64 yang dibatalkan yang dikembangkan oleh Terraglyph Interactive Studios! Itu didasarkan pada film animasi dengan nama yang sama dan pertama kali ditampilkan ke publik di E3 1999 dalam keadaan yang belum selesai.”

 

3. Game ini mengikuti plot film

https://www.youtube.com/embed/l6sUE-RIac4

Carnivalé: Cenzo’s Adventure mengikuti plot film, menampilkan sekelompok anak-anak saat mereka berjalan di sekitar taman hiburan magis.

“Dikembangkan oleh Terraglyph, Carnivalé: Cenzo’s Adventure adalah game yang dibatalkan untuk Nintendo 64 berdasarkan film animasi dengan nama yang sama,” jelas Forest of Illusion.

“Film ini hanya menerima rilis kecil dan terbatas di Eropa dan berpusat di sekitar sekelompok anak-anak yang diangkut melalui portal ke dimensi lain di mana mereka menemukan taman hiburan magis. Mereka harus mencari cara untuk melarikan diri dari taman hiburan sebelum mereka berubah menjadi wahana dan terjebak selamanya.”

Selain itu gameplay game ini bisa dinikmati lewat Hard4Games, saluran di YouTube yang didedikasikan untuk pelestarian game.

Baca Juga: Jurus Lengkap Fatality Mortal Kombat Shaolin Monk Playstation 2

Artikel ini sudah tayang di GGWP dengan judul 20 Tahun Hilang, Game Nintendo 64 ini Ditemukan Kembali!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya