Comscore Tracker

Aplikasi Dengar Musik Resso, Ini Keunggulannya dan Fitur Terbarunya

Menawarkan pengalaman yang unik dan mudah digunakan

Medan, IDN Times - Sektor industri musik Tanah Air turut terdampak karena adanya wabah COVID-19. Beberapa konser di Indonesia banyak yang gagal digelar, akhirnya berpindah ke media daring. Tak heran jika para user memburu aplikasi streaming musik.

Melihat hal itu, aplikasi musik Resso menghadirkan pengalaman berbeda untuk generasi millennial dan generasi z dalam mendengarkan musik setiap harinya. Melalui Resso, user bisa menikmati musik dengan bersosialisasi media.

"Jadi bagaimana anak muda sekarang mendengarkan musik aplikasi ini dan bersosmed pakai aplikasi lain. Tapi di Resso bisa dengerin musik dan bisa lihat visual dan bisa connect dengan user lain dan artis langsung," ujar Christo saat webinar dengan awak media di Sumut beberapa waktu lalu.

1. Menjangkau generasi muda di berbagai daerah dan membagikan pengalaman baru dalam mendengarkan musik

Aplikasi Dengar Musik Resso, Ini Keunggulannya dan Fitur Terbarunyacbc.ca

Diluncurkan pada bulan Maret lalu, Resso sebagai aplikasi streaming musik terbaru mengundang media di Sumatra Utara berkumpul untuk mengajak generasi muda merasakan pengalaman mendengar musik yang lebih imersif online.

"Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2018, Sumatra Utara memiliki lebih dari tiga juta atau sekitar 5,34 persen populasi Gen Millennial, hal ini menunjukkan potensi yang tinggi untuk Resso semakin menjangkau generasi muda di berbagai daerah dan membagikan pengalaman baru dalam mendengarkan musik," ujar Christo Putra, Head of Music and Content.

2. Target utama aplikasi Resso Indonesia adalah Gen Z dan millennial

Aplikasi Dengar Musik Resso, Ini Keunggulannya dan Fitur TerbarunyaIDN Times/Istimewa

Christo Putra menuturkan target utama aplikasi Resso Indonesia adalah Gen Z dan millennial. Dengan membawa pengalaman yang benar-benar baru bagi para penggunanya. Karena musik dan media sosial merupakan pusat kehidupan sehari-hari mereka. 

Dirancang untuk generasi baru yang mencintai musik, Resso menawarkan pengalaman yang unik dan mudah digunakan, sehingga dapat membuat para penggemar untuk menemukan, mengekspresikan, dan merasakan musik dengan cara yang benar-benar baru.

Baca Juga: 8 Fakta Aplikasi Resso, Tawarkan Streaming Musik yang Lebih Ekspresif

3. Vibes memungkinkan para pengguna untuk mengekspresikan diri mereka dengan membuat video, GIF, atau gambar berdasarkan dengan lagu yang mereka bagikan bersamaan dengan lirik.

Aplikasi Dengar Musik Resso, Ini Keunggulannya dan Fitur TerbarunyaPixabay

Vibes memungkinkan para pengguna untuk mengekspresikan diri mereka dengan membuat video, GIF, atau gambar berdasarkan dengan lagu yang mereka bagikan bersamaan dengan lirik.

"Comments memperkenalkan para penggemar musik yang memiliki selera yang sama untuk terhubung satu sama lain. Lyric Quotes membebaskan para pengguna untuk memilih dan membagikan lirik favorit mereka dan mengekspresikan perasaan mereka," ujar Christo.

4. Untuk mengajak para user mengekspresikan perasaan, Resso mengadakan #VibeChallenge bersama Sal Priadi

Aplikasi Dengar Musik Resso, Ini Keunggulannya dan Fitur Terbarunyapexels/Andrea Piacquadio

Untuk mengajak para user mengekspresikan perasaan, Resso mengadakan #VibeChallenge bersama Sal Priadi, kompetisi membuat Vibe bagi para pengguna Resso. dan pemenang kompetisi ini akan mendapatkan kesempatan eksklusif untuk hang out secara virtual bersama Sal Priadi.

Selain itu, Resso juga mengadakan Live Acoustic #DiRumahAja, Resso telah mengadakan sesi konser live streaming dengan para musisi terkenal Indonesia untuk membuat para pengguna tetap terhubung selama pandemi dan mengajak mereka untuk tetap berada di rumah.

Para musisi mengambil alih (take- over) Instagram Resso Indonesia (@ressoidn) dan memainkan karya musik mereka sambil berinteraksi dengan para penggemarnya. Beberapa musisi yang turut meramaikan acara ini diantaranya adalah Raisa, Rendy Pandugo, Andien, dan Eva Celia.

Selama bulan Ramadhan, Resso juga mengadakan Live Q&A antara para musisi seperti Petra Sihombing, The Panturas, Rahmania Astarini dengan para penggemarnya di dalam aplikasi.

5. Resso juga memperkenalkan program baru yang bernama RESSOUND

Aplikasi Dengar Musik Resso, Ini Keunggulannya dan Fitur TerbarunyaIDN Times/Istimewa

Resso juga memperkenalkan program baru yang bernama RESSOUND, sebuah inisiatif dimana Resso secara virtual menghubungkan musisi junior dan musisi senior untuk berkolaborasi dan menjadi inspirasi bagi satu sama lain dalam membuat gaya baru dalam bermusik.

Baca Juga: Pesaing Spotify, Ini Kelebihan Resso Layanan Streaming Lagu TikTok

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya