Tertunda ke Palembang karena Jadwal, PSMS Rencanakan Uji Coba Lagi

Ansyari Lubis sebut tim punya waktu lebih untuk persiapan

Medan, IDN Times - Jadwal grup A yang belum keluar pada kompetisi Liga 2 musim 2021 membuat PSMS menunda keberangkatan ke Palembang. Seharusnya PSMS berangkat 24 September 2021. 

Namun Pelatih PSMS, Ansyari Lubis mengambil sisi positif mundurnya jadwal ini. Menurutnya timnya jadi punya lebih banyak waktu mempersiapkan diri. 

"Kita sudah siap dengan putusan apapun. Jika dimundurkan jadi berkah juga buat kita. Persiapan kita jadi lebih matang karena kita banyak dihuni pemain baru. Buat kita gak ada masalah. Yang penting pemain tidak terganggu dengan kondisi jadwal yang belum fix," tegas Uwak usai menggelar latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Rabu (22/9/2021).

1. Tetap motivasi tim agar tidak menurun

Tertunda ke Palembang karena Jadwal, PSMS Rencanakan Uji Coba LagiPelatih PSMS, Ansyari Lubis (IDN Times/Doni Hermawan)

Uwak juga mengaku akan menanamkan motivasi kepada anak asuhnya agar tidak terganggu dengan belum pastinya jadwal kompetisi.

"Ini yang harus kita tanamkan juga. Kita tahu di grup sebelah (grup B dan C) pasti tanggal 26 September. Jadi kita gak ada masalah," ucapnya.

Baca Juga: Empat Hari Jelang Liga 2, Spirit Skuat PSMS Tinggi

2. Banyak yang harus dibenahi jelang kompetisi

Tertunda ke Palembang karena Jadwal, PSMS Rencanakan Uji Coba LagiGelandang PSMS Ichsan Pratama (IDN Times/Doni Hermawan)

Disinggung dapat keuntungan bisa mengetahui permainan lawan terlebih dahulu, Uwak tak ingin berspekulasi.

"Itu non teknis lah. Kita ada asisten pelatih juga, bisa kita pelajari. Yang pasti kita fokus ke tim kita dulu, fokus bagaimana kita berbenah untuk menghadapi kompetisi di Palembang," sebutnya.

3. Rencanakan uji coba lagi

Tertunda ke Palembang karena Jadwal, PSMS Rencanakan Uji Coba LagiRachmad Hidayat (Dok.IDN Times/istimewa)

Belum dapatnya waktu kick off juga membuat Uwak berencana menggelar satu laga ujicoba sebelum bertolak ke Palembang.

"Kita belum dapat waktunya, kalau waktu sudah dapat, kita nantu bisa melakukan ujicoba lagi. Udah disampaikan ke manajer. Tinggal nunggu perintah biar semua singkron," tutupnya mengakhiri.

Sebelumnya diberitakan bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengumumkan jadwal pertandingan untuk Liga 2 2021, Selasa malam (21/9/2021) kemarin. Akan tetapi, jadwal resmi tersebut tidak ditampilkan secara lengkap. Alasannya pun masih terkait PPKM. Liga 2 bisa digelar di daerah yang menerapkan PPKM Level 3 dan 2 di Jawa-Bali.

 

Baca Juga: Jadwal Grup A Belum Jelas, PSMS Tunda Berangkat ke Palembang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya