Comscore Tracker

Menang Adu Penalti, Askab Sergai Rebut Piala Inalum 2020

Inalum raih top skor dan pemain terbaik

Batubara, IDN Times - Tim Askab Serdang Bedagai memastikan gelar juara Piala Inalum 2020. Gelar diraih setelah menumbangkan tuan rumah Inalum FC di Lapangan Tanjung Gading, Kabupaten Batubara, Jumat (22/2). 

Laga berjalan imbang  1-1 di waktu normal. dan dilanjutkan dengan adu penalti yang dimenangkan oleh Askab Sergai dengan skor 5-4.

1. Meski jadi runner up, Inalum raih gelar top skor dan pemain terbaik

Menang Adu Penalti, Askab Sergai Rebut Piala Inalum 2020Handoko pemain terbaik Piala Inalum 2020 (Dok.IDN Times/istimewa)

Askab Sergai mendapatkan piala bergilir Inalum yang telah digelar selama 20 tahun. Selain itu juga uang hadiah sebesar Rp35 Juta. Sementara Inalum sebagai runner up meraih Rp25 Juta.

Sementara itu Polres Deli Serdang FC meraih Rp15 Juta diikuti PSAD di peringkat keempat Rp10 Juta.

Sementara top skor diraih Bayu Trisanjaya (Inalum FC) dengan 7 gol, sementara Handoko meraih pemain terbaik.

Baca Juga: Piala Inalum 2020 Dimulai, 12 Tim Sumut Bersaing

2. Piala Inalum selalu menjadi hiburan yang dinanti masyakat Batubara

Menang Adu Penalti, Askab Sergai Rebut Piala Inalum 2020Laga final Piala Inalum 2020 (Dok.IDN Times/istimewa)

Final Inalum menyedot antusiasme penonton. Diperkirakan seribuan penonton menyaksikan. Turnamen ditutup Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia PT Inalum, Ismadi YS Jenal.

Menurutnya Piala Inalum setiap tahun mendapatkan respon positif dari pemangku kepentingan di sekitar perusahaan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu Program CSR perusahaan untuk memberdayakan dan meningkatkan prestasi olahraga sepakbola di Sumatera Utara, Khususnya di Kabupaten Batubara, Selain itu juga untuk memberikan hiburan bagi masyarakat kabupaten Batubara dan sekitarnya”, jelas Ismadi.

3. Sampai jumpa di Piala Inalum tahun depan

Menang Adu Penalti, Askab Sergai Rebut Piala Inalum 2020Tim tuan rumah Inalum FC (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu Ketua Panitia Piala Inalum 2020 Junaidi Raban dalam laporannya mengatakan turnamen ini telah dimulai sejak 22 Januari 2020 hingga 21 Februari 2020. 

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh tim sepakbola yang telah mengikuti Turnamen ini, sampai jumpa di Piala Inalum tahun depan,” ucap Junaidi.

Turut hadir dalam penutupan Piala INALUM ini Deputy Sekretaris Perusahaan Inalum, Nahyaruddin Ende, Kadisbudporapar Kabupaten Batu Bara Safri Musa, jajaran manajemen Inalum lainnya, para undangan serta Muspika, kepada desa dan masyarakat.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-44, Inalum Gelar Lomba Foto Berhadiah Total Rp40 Juta

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya