Karo United Sudah Punya Kandidat Calon Ketum PSSI untuk KLB

Berharap kompetisi segera dilanjutkan

Medan, IDN Times- Rencana PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) sebagai buntut dari tragedi Kanjuruhan disambut positif klub-klub kontestan Liga. Termasuk Karo United, klub pendatang baru Liga 2.

Klub berjuluk Laskar Simbisa itu bahkan sudah mengantongi sosok kandidat untuk menggantikan posisi Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Namun Karo United masih menutupnya rapat-rapat.

"Sampai saat ini kita sudah mengantongi satu nama, tapi saat ini belum bisa kita kasih tahu sampai nanti waktu kongres itu tiba baru kita ungkapkan," kata Manajer Karo United, Yosephine Sembiring, Selasa (8/11/2022).

1. Beberapa nama mencuat jadi kandidat

Karo United Sudah Punya Kandidat Calon Ketum PSSI untuk KLBMenteri BUMN, Erick Thohir (dok. Tim Publikasi Erick Thohir)

Seperti diketahui beberapa nama beredar sebagai calon kuat menggantikan Iwan Bule. Di antaranya Erick Tohir, Hary Tanoesoedibjo, Kaesang Pangareb hingga Achsanul Qosasi dan Ratu Tisha. Beberapa bahkan sudah mengantongi dukungan dari klub secara terang-terangan.

Baca Juga: Mengenang Mantan Pemain PSMS Yongki Haurissa

2. Karo United berharap kompetisi lanjut

Karo United Sudah Punya Kandidat Calon Ketum PSSI untuk KLBDuel Karo United versus Perserang di Stadion Teladan pada lanjutan Liga 2, Minggu (4/9/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain itu Karo United berharap opsi KLB ini bisa memercepat kembali dilanjutkannya kompetisi. Sebelumnya PT LIB mengajukan tiga opsi tanggal berlanjutnya kompetisi Liga 1. Yakni 18 November, 25 November dan 2 Desember. Hal ini tentu akan berlanjut dengan Liga 2 dan Liga 3.

Namun semuanya tergantung izin pemerintah. Yosephine berharap kompetisi segera dilanjutkan karena jika berlarut akan merugikan klub. Terutama soal finansial.

"Kita berharap PSSI segera memutuskan bagaimana langkah keberlanjutan liga. Jangan terlalu lama, karena situasi ini juga tidak baik untuk klub. Keputusan yang lama juga tidak baik bagi manajemen klub," beber Yosephine.

3. Karo United terima apapun keputusan PSSI

Karo United Sudah Punya Kandidat Calon Ketum PSSI untuk KLBSuharto AD, Pelatih Karo United (Dok.Karo United)

Selain itu Yosephine mengatakan pihaknya tunduk dan patuh kepada keputusan PSSI terkait kelanjutan liga.

"Apabila memang telah disetujui tentang kongres tadi, kita akan mengikuti setiap prosesnya dan menghormati apa yang menjadi keputusan PSSI," ucapnya.

 

Baca Juga: Eksistensi 19 Tahun SMeCK Hooligan Mengawal PSMS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya