Comscore Tracker

Icardi ke PSG, Ini 5 Kejutan Saat Deadline Transfer Liga Eropa Tuntas

Selamat memulai petualangan baru ya

Liga Inggris sudah lebih dulu menutup bursa transfernya sejak awal Agustus lalu. Sementara liga-liga Eropa deadline transfer baru saja berakhir Selasa (3/9). Beberapa kejutan pun terjadi.

Para pemain akan mengenakan kostum berbeda di musim 2019/2020 nanti. Beberapa di antaranya sebelumnya merupakan ikon klub. Berikut beberapa kejutan transfer saat deadline.

1. Mauro Icardi, Inter ke PSG

Icardi ke PSG, Ini 5 Kejutan Saat Deadline Transfer Liga Eropa TuntasTwitter/@psg_english

Mauro Icardi akhirnya mendapatkan klub setelah Inter Milan tak memasukkannya dalam skema untuk musim ini. Icardi resmi dipinjamkan ke Paris Saint-Germain (PSG).

Namun striker 26 tahun itu akan dibeli permanen sesuai dengan opsinya senilai 65 juta euro di akhir musim. Sementara biaya peminjamannya 8 juta euro dengan bonus 2 juta euro jika opsi beli pemain diaktifkan PSG.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Paris Saint-Germain atas kepercayaan mereka. Saya akan berikan segalanya untuk membantu tim melaju di semua kompetisi," kata Icardi.

2. Mkhitaryan, Arsenal ke AS Roma

Icardi ke PSG, Ini 5 Kejutan Saat Deadline Transfer Liga Eropa Tuntasdailymail

Henrikh Mkhitaryan juga menjadi kejutan transfer saat deadline dengan pindah ke AS Roma. Sama halnya dengan Icardi, gelandang Armenia ini pergi dengan status pinjaman.

Pinjamannya juga gak gratis, karena Serigala Ibu Kota, julukan AS Roma harus membayar biaya 3 juta euro kepada Arsenal. Sebelumnya Mkhitaryan sempat bersinar bersama Arsenal, namun akhirnya gak masuk skema Unai Emery untuk musim ini.

Baca Juga: Wan-Bissaka, Bek Kanan yang Dirindukan MU Setelah Era Gary Neville

3. Keylor Navas, Real Madrid ke PSG

Icardi ke PSG, Ini 5 Kejutan Saat Deadline Transfer Liga Eropa Tuntasmarca

Usai sudah petualangan Keylor Navas bersama Real Madrid. Kiper timnas Kosta Rika ini resmi dilego ke PSG dengan status pembelian permanen. Sementara Real Madrid dipinjamkan Alphonse Areola oleh PSG dengan status pinjaman.

Navas memang tersingkir dari posisi kiper utama di bawah mistar seiring kehadiran Thibaut Courtois. Musim lalu Navas hanya tampil 21 kali di semua ajang.

4. Andre Silva, AC Milan ke Frankfurt

Icardi ke PSG, Ini 5 Kejutan Saat Deadline Transfer Liga Eropa Tuntassempremilan.com

Andre Silva sempat gagal pindah ke AS Monaco karena cedera tendon Achilles saat tes medis. Namun Silva akhirnya mendapat klub baru. Adalah Eintracht Frankfurt yang resmi memboyong gelandang asal Portugal itu.

Namun AC Milan mendapat paket barter. Mereka berhasil memboyong Ante Rabic dari Frankfurt. Keduanya dilepas dengan status pinjaman. Keduanya dihargai Rp25 juta euro jika opsi pembelian langsung diaktifkan.

5. Javier Hernandez, West Ham ke Sevilla

Icardi ke PSG, Ini 5 Kejutan Saat Deadline Transfer Liga Eropa Tuntastelegraph

Beberapa jam sebelum bursa transfer tutup, Javier Hernandez dipastikan meninggalkan West Ham United. Striker Meksiko itu hijrah ke La Liga dengan memperkuat Sevilla.

Dilansir BBC, Chicarito diboyong dengan durasi kontrak tiga tahun. "Klub mengucapkan terima kasih kepada Chicarito atas kontribusinya dan berharap dia mendapatkan yang terbaik dalam karir masa depannya," begitu pernyataan manajemen West Ham.

Sebelumnya Chicarito mengoleksi 17 gol dari 63 penampilannya bersama The Hammers.

Baca Juga: [BREAKING] Cilegon United Hajar PSMS Medan 3-0

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You