Sukses di Jakarta, M Bloc Design Week Digelar di Kota Medan

Pameran Daur Rupa mulai 23 September hingga 1 Oktober 2023

Medan, IDN Times - Setelah sukses menggelar pamerannya di Jakarta, M Bloc Entertainment yang bekerjasama dengan M Bloc Academy menggelar M Bloc Design Week (MBDW) di Medan. 

Berbeda pada tahun sebelumnya, MBDW berlangsung di 6 titik yang tersebar di 6 kota yang ada di Indonesia, salah satunya kota Medan. Pameran yang bertajuk "Daur Rupa" ini, melangsungkan pamerannya di Pos Bloc Medan mulai tanggal 23 September-1 Oktober 2023.

Selain itu, acara ini juga menampilkan pameran mulai dari pameran arsitektur, talkshow arsitektur, pameran desain produk, hingga menggambar sketsa ruang Pos Bloc.

1. Menjadi Wadah Kreativitas untuk Anak-Anak Muda Indonesia

Sukses di Jakarta, M Bloc Design Week Digelar di Kota MedanPameran arsitektur pada acara M Bloc Design Week di Pos Bloc Medan (IDN Times/Taufik Syahputra)

Koordinator Pameran M Bloc Posbloc Medan Alvin Wiyogo mengatakan MBDW pertama kali digelar di Jakarta dan menjadi wadah bagi anak-anak muda untuk menuangkan kreativitasnya.

"MBDW ini pertama kali digelar di M Bloc Jakarta yang merupakan bekas PERURI yang sudah terbengkalai jadi mereka renovasi jadi tempat komersial. Kebetulan mereka disana butuh ruang untuk mengembangkan kreativitas bagi anak-anak muda maka dijadikan sebuah event yang melahirkan hasil-hasil karya anak Indonesia di dunia kreatif ini," jelas Alvin.

2. Digelar di 6 kota di Indonesia, Medan pertama kali di gelarnya acara tersebut

Sukses di Jakarta, M Bloc Design Week Digelar di Kota MedanPengunjung melihat hasil pameran yang ada di M Bloc Design Week (IDN Times/Taufik Syahputra)

Alvin juga mengatakan acara ini digelar di 7 titik yang ada di 6 kota di Indonesia dan Medan menjadi pertama kalinya digelar acara tersebut.

"Jadi, MBDW ini merupakan agenda kita yang pertama kali digelar di Medan. Acara ini juga diadakan di beberapa kota di bloc-bloc lain yang merupakan franchise dari bloc tersebut," jelasnya lagi.

3. Antusiasme Masyarakat Kota Medan Cukup Tinggi

Sukses di Jakarta, M Bloc Design Week Digelar di Kota MedanPengunjung membeli produk yang ditawarkan oleh booth desain produk (IDN Times/Taufik Syahputra)

Alvin juga mengatakan animo masyarakat kota Medan cukup tinggi, mengingat kursi yang mereka sediakan di acara Talkshow penuh serta banyak pembeli yang membeli dagangan UMKM.

"Untuk pada hari pertama, saya rasa sangat antusias ya. Mengingat kursi yang kita sediakan juga full di belakang dan juga hasil-hasil dagangan UMKM juga banyak yang beli," jelasnya lagi.

Melalui pameran ini, Alvin berharap agar anak-anak muda dapat terinspirasi serta semakin aware dengan sesuatu yang bisa reuseable.

"Untuk di bidang arsitektur dan desain diharapkan anak-anak muda di Kota Medan ini dapat terinspirasi serta semakin aware dengan sesuatu yang dapat di re-use-able dan juga dapat melindungi bumi ini," harapnya.

Baca Juga: Yamantab: Pengelolaan Sampah Dimulai dari Perubahan Perilaku

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya