Perangi COVID-19, PLN UIW Sumut Berikan Bantuan APD Medis

Bantuan mencapai senilai Rp151 juta

Medan, IDN Times – Untuk menekan angka penularan terapaprnya virus COVID-19, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara berinisiatif berikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) Medis sebagai mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut.

Pemberian bantuan ini merupakan Program PLN Peduli Sesama, yang mencapai senilai Rp 151.407.000.

Secara simbolis bantuan ini diserahkan oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera M. Irwansyah Putra kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Kadis ESDM Provinsi Sumatera Utara Zubaidi Ahmad yang berlokasi di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, pada Selasa (17/11/2020).

1. Tenaga medis merupakan pejuang garda depan lawan corona

Perangi COVID-19, PLN UIW Sumut Berikan Bantuan APD MedisPLN UIW Sumut Berikan Bantuan APD Medis pada Gugus Tugas Sumut (Dok. IDN Times)

Bantuan APD tersebut terdiri dari 340 pcs face shield, 340 pcs kacamata safety, 22.200 pcs masker bedah, 500 pcs baju hazmat, 200 pasang sepatu boot, dan 2.650 pcs shoes cover.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera, M. Irwansyah Putra mengatakan bahwa tenaga medis merupakan pejuang garda depan untuk melawan musibah dan perlu mendapatkan dukungan.

"Salah satunya dengan pemberian bantuan Alat Pelindung Diri. Dengan APD yang cukup dan memadai, kita harapkan mengurangi dampak COVID-19 terutama untuk para pejuang garda terdepan.” Ucapnya.

Baca Juga: 10 Potret Arya Saloka 'Suami' Amanda Manopo yang Dingin Banget

2. PLN juga salurkan bantuan Ketapang salah satunya program tanggungjawab sosial

Perangi COVID-19, PLN UIW Sumut Berikan Bantuan APD MedisPLN UIW Sumut Berikan Bantuan APD Medis pada Gugus Tugas Sumut (Dok. IDN Times)

Sementara itu Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi atas bantuan tersebut. "Saya ucapkan terimakasih, saat ini kita memang membutuhkan APD terlebih yang berstandar medis. Dengan adanya bantuan ini, harapannya para tenaga medis kita dapat berjuang memberikan pelayanan terbaik kepada pasien COVID-19,” tutur Edy.

Untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19, PLN juga telah menyalurkan bantuan Ketahanan Pangan (Ketapang) di berbagai daerah Indonesia, baik dari program tanggungjawab sosial, iuran pegawai, maupun dari Yayasan Baitul Maal PLN.

3. PLN dan Kementrian ESDM beri bantuan stimulus listrik tarif Rumah Tangga Daya 450 VA sebesar 100 persen

Perangi COVID-19, PLN UIW Sumut Berikan Bantuan APD MedisPLN UIW Sumut Berikan Bantuan APD Medis pada Gugus Tugas Sumut (Dok. IDN Times)

 

Sebelumnya, PLN bersama Kementerian ESDM juga telah memberikan bantuan stimulus listrik berupa diskon listrik bagi pelanggan tarif Rumah Tangga Daya 450VA sebesar 100 persen dan Daya 900 VA sebesar 50 persen, telah diperpanjang hingga Desember 2020. Sementara, untuk meringankan beban di sektor UMKM, PLN juga memberikan Discount 100 persen bagi pelanggan bisnis kecil (B1/450VA) serta industri kecil (I1/450VA) hingga Desember 2020.

PLN juga memberikan stimulus Energi Minimum dan Abodemen untuk pelanggan Tarif I (Industri), B (Bisnis) dan S (Sosial) mulai dari daya 1300VA sejak Juli sampai dengan Desember 2020, agar pelanggan dengan kelompok tarif dan daya tersebut cukup membayarkan tagihan sesuai dengan pemakaian tanpa dikenakan abodemen atau Energi Minimum.

 

4. Penurunan tarif listrik efektif berlaku mulai bulan Oktober sampai Desember 2020

Perangi COVID-19, PLN UIW Sumut Berikan Bantuan APD MedisPLN UIW Sumut Berikan Bantuan APD Medis pada Gugus Tugas Sumut (Dok. IDN Times)

Selain itu, untuk pelanggan tarif rumah tangga R1 (1300-2200 VA), Tarif R2, Tarif R3, serta tarif Bisnis Tegangan Rendah (B2) dan tarif P1 juga mendapatkan stimulus penurunan tarif listrik sebesar Rp. 22,58 per kWh. Penurunan Tarif listrik ini efektif berlaku mulai bulan Oktober 2020 sampai dengan Desember 2020.

PLN berharap bantuan yang diberikan ini dapat mengurangi beban para masyarakat Sumut, para pejuang medis, dan juga Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut.

Baca Juga: Bikin Melongo, Ini Harga 10 Skincare Nagita Slavina Istri Raffi Ahmad

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya