Pembegal yang Menewaskan Mahasiswa UMSU Ditangkap, Kakinya Ditembak

Ada empat orang yang ditembak polisi

Medan, IDN Times – Polisi menangkap para pelaku begal yang menewaskan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara (UMSU) Insanul Anshori Hasibuan. Informasi yang dihimpun, ada tiga tersangka yang ditangkap.

Polisi masih melakukan pengembangan. Ada tiga tersangka yang ditangkap. Mereka kini ditahan di Mapolrestabes Medan.

"Benar, anggota Sat Reskrim Polrestabes Medan dibantu Polda Sumut telah menangkap beberapa pelaku begal terhadap mahasiswa UMSU," kata Kapolrestabes Medan, Komisaris Besar Valentino Alfa Tatareda, Rabu (21/6/2023).

1. Para pelaku masih sangat muda

Pembegal yang Menewaskan Mahasiswa UMSU Ditangkap, Kakinya Ditembakilustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Dihimpun dari akun Instagram Polda Sumut, ada empat orang begal yang ditangkap. Mereka berinisial RA, NAA, MR dan AND. Belum diketahui berapa usia para pelaku. Namun dari unggahan itu terlihat, perawakan mereka masih sangat muda.

Dari unggahan itu, terlihat kaki para pelaku dibalut perban. Diduga, polisi menembak mereka karena melawan saat ditangkap.

Baca Juga: Begal Terus Beraksi, Mahasiswa Tuntut 20 Ribu CCTV di Medan

2. Dibegal saat pulang ke kos, satu rekan korban terluka parah

Pembegal yang Menewaskan Mahasiswa UMSU Ditangkap, Kakinya DitembakIlustrasi jenazah, IDN Times/ istimewa

Sebelumnya, korban Insanul Anshori Hasibuan dibegal di kawasan Jalan Mustafa, Kecamatan Medan Timur, Rabu (14/6/2023) subuh.

Saat itu, Anshori hendak pulang ke kos-kosannya bersama rekannya.

3. Kepala korban dibacok para begal, sepeda motornya dirampas

Pembegal yang Menewaskan Mahasiswa UMSU Ditangkap, Kakinya DitembakIlustrasi begal (IDN Times/Mardya Shakti)

Saat berkendara di Jalan Mustafa, kawanan begal mendekati mereka. Komplotan begal itu langsung menyerang korban dan rekannya.

Komplotan begal berupaya merampas sepeda motor korban. Saat itu korban melakukan perlawanan. Para begal langsung membacok kepala korban dan lengannya.

Rekannya yang berupaya menolong juga terluka parah. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Sayang nyawanya tidak tertolong.

Belakangan, kawanan begal semakin menggila di kota Medan. Sejumlah perampasan sepeda motor dengan senjata tajam terus terjadi di kota yang dipimpin menantu presiden Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution.

Baca Juga: Aksi Begal Makin Meresahkan di Binjai, Pelakunya Anak di Bawah Umur

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya