HUT Bhayangkara, Kapolda Sumut Akui Masih banyak Kekurangan Pelayanan 

Fokus tumpas kejahatan dan benahi internal

Medan, IDN Times – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 di Sumut sukses digelar di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (10/7). Pada acara ini, Polda Sumut menampilkan erbagai atraksi menarik.

Di umur ke-73 ini, Polda Sumut juga melakukan refleksi internal. Bagi Polda Sumut, masih banyak kekurangan di institusinya. Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto berkomitmen untuk memperbaiki internal mereka. Terutama pelayanan kepada masyarakat.

1. Komitmen tumpas kejahatan hingga narkoba di Sumut

HUT Bhayangkara, Kapolda Sumut Akui Masih banyak Kekurangan Pelayanan IDN Times/Dok Humas Polda Sumut

Sumatera Utara termasuk daerah yang angka kriminalitasnya cukup tinggi. Termasuk maraknya peredaran narkoba. Begitu banyak juga kasus yang ditangani Polda Sumut selama ini.

Bagi Agus, ini adalah PR bagi instansi yang harus diselesaikan. Pihaknya berkomitmen untuk  menumpas kriminalitas di tengah masyarakat.

"Intinya bahwa kejahatan itu adalah bayang-bayang kemajuan jaman. Terkadang kejahatan selangkah lebih maju dari pada aturan yang ada," kata Agus di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (10/7).

Baca Juga: HUT Ke-73 Bhayangkara, Honda Beri Kejutan pada Kapolrestabes Medan

2. Komitmen bakal beri pelayanan terbaik untuk masyarakat

HUT Bhayangkara, Kapolda Sumut Akui Masih banyak Kekurangan Pelayanan IDN Times/Prayugo Utomo

Agus Andrianto juga berkomitmen akan melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Terutama dalam tugas mereka memberi rasa aman. Agus ingin, polisi Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter) bisa diwujudkan di Sumut.

“Kita tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Bukan hanya dari aspek keamanan tapi upaya mendorong pemerintah provinsi serta kabupaten/kota,  untuk bisa bersama-sama mensukseskan program pemerintah," sambungnya.

3. Akui masih banyak kekurangan untuk layani masyarakat

HUT Bhayangkara, Kapolda Sumut Akui Masih banyak Kekurangan Pelayanan IDN Times/Prayugo Utomo

Dalam kepemimpinannya, Agus terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dari sisi kualitas. Para personel dituntut untuk tetap profesional dalam menjalankan tugasnya.

Perbaikan pelayanan juga terus diperbaiki untuk lebih mudah dan lebih transparan. "Intinya bahwa kami memang masih banyak kekurangan. Kami banyak belum bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat. Tapi kami berusaha untuk untuk bisa memberikan jaminan  keamanan kepada masyarakat, agar warga masyarakat tenang bisa menjalankan aktivitas," urainya

"Saya yakin dukungan Forkopimda di Sumut dengan masyarakat dan tokoh agama serta rekan-rekan media. Mudah-mudahan kita bisa mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat sebagaimana yang diharapkan oleh bapak gubernur," pungkasnya.

Baca Juga: Bikin Merinding, 5 Atraksi di Acara HUT Bhayangkara Polda Sumut

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya