Dukung Anies Baswedan, 5 Bacaleg Sumut Pindah Kapal ke NasDem

Ada yang petahana

Medan, IDN Times – Sejumlah Bakal Calon Legislatif dari beberapa partai politik dikabarkan pindah ‘kapal’ ke NasDem. Alasannya, para Bacaleg itu mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST mengklaim bahkan, Bacaleg yang pindah ke Nasdem  jumlahnya puluhan. Bahkan sebagian besar dari mereka adalah petahana di partai sebelumnya.

"Dalam penyambutan di DPW NasDem Sumut hari ini ada lima orang yang hadir. Dan ini suatu kehormatan besar bagi kami," kata Iskandar di Kota Medan, Selasa (3/10/2023).

1. Para Bacaleg juga bakal ‘main’ dari NasDem

Dukung Anies Baswedan, 5 Bacaleg Sumut Pindah Kapal ke NasDemIlustrasi Pemilu. (IDN Times/Mardya Shakti)

Ada lima Bacaleg yang hadir mendeklarasikan diri langsung pindah ke NasDem. Mereka antara lain; Aulia Agsa dari Gerindra, Afri Rizki Lubis yang pindah dari Golkar.

Kemudian ada juga Bacaleg dari Partai Demokrat, Ustaz Heriansyah, Tumpal Panggabean dan Samsir Pohan. Sebelumnya, Demokrat juga sempat mendukung Anies hingga akhirnya memutus dukungan. Lantaran NasDem mendeklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres Anies.

2. Masuknya para Bacaleg jadi energi baru NasDem

Dukung Anies Baswedan, 5 Bacaleg Sumut Pindah Kapal ke NasDemPartai NasDem (nasdem.id)

Kata Iskandar, para Bacaleg yang masuk memberikan energi baru ke NasDem. Membantu NasDem meraup suara di Sumut.

“Untuk itu mereka bergabung demi memperkuat dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan di Sumut," ucap Iskandar.

3. Sosok Anies jadi magnet para Bacaleg pindah kapal

Dukung Anies Baswedan, 5 Bacaleg Sumut Pindah Kapal ke NasDemBakal capres Anies Baswedan ketika melakukan safari politik di Aceh pada 2 Desember 2022. (www.instagram.com/@aniesbaswedan)

Aulia Agsa mengatakan, dirinya pindah ke NasDem karena Anies Baswedan. "Kemudian Partai NasDem ini tanpa mahar. Insya Allah, saya sudah Istiqomah ke Partai NasDem. Dan kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Sumut dari Partai NasDem," ujarnya tegas.

Baca Juga: 1.058 Pelaku Narkoba Sumut Diciduk, Sebagian Dikendalikan dari Lapas

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya