Bupati Langkat Kena OTT, Gubernur Edy: Bila Benar Akan Saya Bela

Sampai saat ini bupati masih menjalani pemeriksaan

Medan, IDN Times – Gubernur Sumatra Utara edy Rahmayadi sudah mendapat kabar soal Operasi Tangkap Tangan (OTT) Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap sejumlah pejabat di Kabupaten Langkat, Selasa (18/1/2022) malam.

Edy belum mengetahui kabar detil soal dugaan keterlibatan Terbit dalam kasus korupsi itu. Termasuk soal Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin, yang ikut  dicokok KPK. 

"Saya sudah dapat informasi. Tapi saya belum tahu apa persoalannya," kata Edy di rumah dinasnya di Medan, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: [BREAKING] Bupati Langkat Ditangkap, KPK Amankan Barang Bukti Berupa Uang

1. Edy akan melakukan pembelaan jika Bupati Langkat benar

Bupati Langkat Kena OTT, Gubernur Edy: Bila Benar Akan Saya BelaBupati Terbit Rencana Peranginangin (bercelana pendek) saat berada di Mapolres Langkat, Rabu (19/1/2022). (Istimewa)

Edy meminta supaya semua pihak menerapkan asas praduga tak  bersalah. Sebelum pihak yang berwenang memberikan keterangan lengkap.

“Jangan dulu kita menghukum kalau belum pasti. Kita tunggu dulu apa kepastiannya. Yang pastinya saya akan bela anak-anak saya. Kalau itu memang anak-anak saya benar," kata Edy.

2. Edy sudah memperingatkan para kepala daerah agar tidak korupsi

Bupati Langkat Kena OTT, Gubernur Edy: Bila Benar Akan Saya BelaIlustrasi KPK (IDN Times/Mardya Shakti)

Edy menegaskan, siapa pun pihak yang ditangkap itu, harus mampu bertanggungjawab. Apalagi, masalah seperti ini selalu diperingatkan dia berulang kali.

"Biar dipertanggung jawabkan dulu. Saya akan beri dukungan dan saya akan mendoakan. Karena hal ini sudah berkali saya sampaikan. Nanti setelah tahu saya akan beritahu," pungkasnya.

3. Selain bupati, ada tiga pejabat lainnya yang ditangkap

Bupati Langkat Kena OTT, Gubernur Edy: Bila Benar Akan Saya BelaBupati Terbit Rencana Peranginangin (bercelana pendek) saat berada di Mapolres Langkat, Rabu (19/1/2022). (Istimewa)

Selain Terbit Rencana, ada tiga pejabat lainnya yang ditangkap oleh KPK.  Mereka masing–masing berinisial KN, MU dan satu orang lagi yang merupakan salah satu pejabat Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Langkat.

Juru  Bicara KPK Ali Fikri mengonfirmasi soal OTT itu. “Tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi  di Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara,” ujar Ali, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/1/2022) siang.

Baca Juga: [BREAKING] KPK Geledah Rumah Pribadi Bupati Langkat

Topik:

  • Arifin Al Alamudi
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya