Seperti Korea, Self Photo Studio Kian Digemari Anak Muda di Medan

Mulai dari Rp89 ribu 

Medan, IDN Times- Self photo studio atau dapat diartikan sebagai foto sendiri, kini mulai bermunculan di Kota Medan. Cara ini kian digemari kalangan muda, para millennial dan gen z. Bahkan, berfoto secara mandiri tanpa fotografer ini bisa membuat seseorang mengekspresikan diri dengan sepuasnya.

Konsep fotonya juga terbilang sederhana, kamu hanya perlu menggunakan remote kecil yang bisa dikendalikan untuk memotret. Wah, sudah pernah coba? Berikut ini, IDN Times merangkum informasi dan harganya. Yuk, simak di sini.

1. Konsep foto di Korea yang merebak ke Kota Medan

Seperti Korea, Self Photo Studio Kian Digemari Anak Muda di MedanInstagram.com/@@onesnapstudio. 

Awalnya, konsep foto ini marak dijumpai di Korea Selatan. Namun, kini merebaknya budaya Korea di Indonesia, termasuk kota Medan turut memengaruhi gaya hidup masyarakat. 

Masyarakat Medan juga tidak perlu jauh-jauh lagi keluar negeri untuk menikmati self photo ini. Kamu bisa mencoba sensasi self photo ini di @onesnapstudio. 

Baca Juga: Sering Muncul dalam Istilah Fotografi, Apa Itu Vignette? 

2. Self Photo studio ini banyak peminat di Kota Medan

Seperti Korea, Self Photo Studio Kian Digemari Anak Muda di Medanide foto prewedding di dalam studio (instagram.com/ceritatentangsenja)

Melihat trend yang ada di sosial media dan antusiasme dari berbagai kalangan, Self Photo studio ini banyak peminat di Kota Medan. Bagi yang ingin merasakan sensasi foto ini, dapat melakukan reservasi lewat akun sosial media instagram milik @onesnapstudio. 

“Trend dari sosial media dan booming sekali, jadi kami mencoba untuk membuka layanan ini di studio kami,” kata Owner Onesnapstudio, Cynthia Tanesia, kepada IDN Times, Minggu (29/1/2023).

3. Selain foto basic, studio ini juga menyediakan konsep dark mode

Seperti Korea, Self Photo Studio Kian Digemari Anak Muda di Medanide foto prewedding di dalam studio (instagram.com/rentjana.studio)

Untuk harga yang ditawarkan cukup terjangkau dengan membayar Rp89 ribu, kamu sudah bisa menikmati foto sendiri dengan minimal 20 kali shoot, selama 10 menit waktu untuk berfoto dan kamu akan mendapat satu foto untuk dicetak. Jika ingin menikmati foto berdua, kamu akan dikenakan biaya Rp129 ribu dengan waktu yang sama. 

Namun, jika ingin secara berkelompok, maka kamu akan dikenakan biaya Rp59 ribu per orang. Untuk jumlahnya, minimal 3 orang dan maksimal 10 orang. Selain foto basic, studio ini juga menyediakan konsep dark mode dengan harga Rp109 per orang.

Salah satu customer, Maria, mengaku dirinya tertarik untuk mengekspresikan diri dengan datang ke self photo studio, lantaran konsepnya yang privat. "Karena foto sendiri, saya bisa leluasa berekspresi," ujarnya. Ia mengatakan, keberadaan studio ini diketahui lewat sosial media Instagram. "Konsep foto ini seperti di Korea Selatan," tuturnya.

Baca Juga: 10 Potret Azriel Hermansyah Hobi Fotografi, Bak Profesional! 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya