Comscore Tracker

Lari Sambil Donasi di Virtual Run to Give 2021, Begini Cara Daftarnya

Acara akan berlangsung mulai 1 Oktober-31 Oktober 2021

Medan, IDN Times- Setelah sukses dalam beberapa tahun terakhir, Virtual Run to Give hadir kembali. Mengambil tema Run for Your Well-Being, Run to Give 2021, acara ini akan berlangsung pada 1 Oktober-31 Oktober 2021.

Run to Give adalah program tahunan Marriott Asia Pasifik yang telah menjadi bagian penting dari komitmen perusahaan untuk mengembangkan lingkungan people-first untuk mempromosikan kesejahteraan karyawan.

Di Kota Medan, Hotel JW Marriott akan mengadakan beberapa kegiatan untuk ikut partisipasi dalam virtual run ini. Nantinya, para pelari akan menyiarkan kegiatannya melalui sosial media masing-masing.

Tak hanya itu, ada juga pengumpulan donasi secara langsung dengan menjual T-shirt.  Bagi peserta yang ikut berpartisipasi, akan mendapatkan sertifikat yang dilaksanakan di area lobby hotel.

1. Untuk mengikuti Virtual Run To Give 2021, peserta dapat melakukan pendaftaran online

Lari Sambil Donasi di Virtual Run to Give 2021, Begini Cara DaftarnyaPexels/Nappy

Untuk mengikuti Virtual Run To Give 2021, peserta dapat melakukan pendaftaran online melalui, https://fundraise.balichildrenfoundation.org/event/run-to-give-2021/home. Acara ini memiliki biaya pendaftaran sekitar AU$15 (sekitar Rp155 ribu) dan sebagai bagian dari pendaftaran, peserta akan menerima e-Sertifikat.

Baca Juga: 7 Aplikasi Virtual Office Terbaik 2021, Berasa Ngantor

2. Acara ini sudah berlangsung selama 8 tahun. Namun, dua tahun belakangan ini, acara diadakan secara virtual

Lari Sambil Donasi di Virtual Run to Give 2021, Begini Cara Daftarnyapexels.com/Kate Trifo

Arun Kumar, Chairman of the Indonesia Business Council and Managing Director of The Ritz-Carlton Jakarta, mengatakan acara tersebut sudah berlangsung selama 8 tahun. Namun, dua tahun belakangan ini, acara diadakan secara virtual.

"Kami melihat acara lari virtual ini lebih dari sekadar alternatif populer. Saat pandemik menghambat kita untuk berkumpul secara fisik, Virtual Run to Give 2021 membuat kita tetap terhubung sambil berfokus tujuan yang sama. Kesehatan dan kesejahteraan selalu penting dan esensial, terlebih lagi di masa-masa sulit ini," ujarnya. 

Melalui virtual run ini, dana yang terkumpul nantinya akan didonasikan. Bekerja sama dengan Bali Children Foundation, hasil virtual run tahun ini akan disalurkan ke dana pendidikan untuk mendukung anak-anak para staf kami.

Kami juga akan mendistribusikan 'Bersama Box' yang berisi sembako dan kebutuhan untuk sekitar 4.000 staf di seluruh Indonesia.

Katanya, untuk mendukung acara Virtual Run dan gerakan ini siapa saja boleh bergabung. Pelari di mana saja bisa berlari sendiri atau dalam tim untuk berpartisipasi dengan cara yang aman bagi mereka untuk melakukannya, berlari di lingkungan sekitar, taman, halaman, atau bahkan di ruang tamu, sambil terus menjaga jarak aman.

3. Acara ini akan didedikasikan untuk menggalang dana bagi komunitas dan staf yang terdampak pandemik

Lari Sambil Donasi di Virtual Run to Give 2021, Begini Cara DaftarnyaPexels.com/Pixabay

Melalui acara ini, Arun menyampaikan, Marriott mendorong karyawannya untuk peduli terhadap komunitas tempat mereka beroperasi. Tahun ini, 57 hotel dan resort Marriott International di Indonesia akan bergabung untuk menggalang dana untuk bantuan para staf di seluruh Indonesia.

Acara ini akan didedikasikan untuk menggalang dana untuk komunitas, Bali Children Foundation dan juga staf Marriott yang terdampak dari berkurangnya atau tidak adanya pemasukan karena COVID-19.

"Run to Give 2021 juga menekankan pentingnya kesehatan dan kesejahteraan para staf hotel terutama karena pandemi dan social distancing yang telah diterapkan selama hampir dua tahun. Pandemik secara signifikan memengaruhi kesehatan dan kesejahteraan secara tak terduga," ucap Arun. 

Baca Juga: 7 Tips Lari di Treadmill, Beda dengan Lari Outdoor

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya