Comscore Tracker

Kota Medan Mulai Vaksinasi untuk Pelajar, Target 3 Ribu Orang

Vaksinasi COVID-19 di Sumut sudah mencapai 22 persen

Medan, IDN Times - Vaksinasi massal bagi pelajar dan vaksinasi dari rumah ke rumah ke rumah dibuka mulai hari ini, Rabu (14/7/2021). Pembukaan berlangsung di SMP Negeri 11 Medan. Vaksinasi akan dilaksanakan di 14 provinsi yang akan menyasar 49.000 orang.

Dari jumlah itu, terdiri dari 15.000 pelajar Sekolah Menengah Pertama. Kemudian, 15.000 pelajar Sekolah Menengah Atas, dan 19.000 masyarakat yang dilakukan langsung dari rumah ke rumah.

1. Vaksinasi ini merupakan bagian program Badan Intelejen Nasional

Kota Medan Mulai Vaksinasi untuk Pelajar, Target 3 Ribu OrangIstimewa/IDN Times

Vaksinasi ini merupakan bagian program Badan Intelejen Nasional (BIN). Kepala BIN Daerah Sumut, Asep Jauhari Puja Laksana, menyampaikan vaksinasi massal di Kota Medan ditargetkan menyasar 3.000 orang, yang terdiri atas siswa SMP, SMA dan masyarakat umum. 

Untuk itu, diharapkan kerja sama dari semua pihak, agar vaksinasi massal ini berjalan dengan baik dan tercapai target yang diharapkan. Sementara itu, banyak pelajar yang merasa senang divaksinasi, lantaran akan meningkatkan imun tubuh guna mencegah serangan COVID-19. 

Baca Juga: Mal di Medan Tutup Selama PPKM Darurat, Karyawan Work From Home

2. Edy: Vaksinasi COVID-19 di Sumut sudah mencapai 22 persen

Kota Medan Mulai Vaksinasi untuk Pelajar, Target 3 Ribu OrangIstimewa/IDN Times

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menyampaikan vaksinasi COVID-19 di Sumut sudah mencapai 22 persen. Namun untuk mengejar capaian vaksinasi sebanyak 70 persen masyarakat Sumut, Gubernur meminta masyarakat proaktif jemput bola agar mendapatkan vaksin.

Selain itu, sinergi dari setiap pihak sangat diperlukan guna mempercepat vaksinasi di Sumut. Kontribusi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumut sangat diperlukan dalam percepatan vaksinasi guna terciptanya kekebalan komunal (herd immunity) di Sumut.

3. Berharap vaksinasi massal yang dilaksanakan BIN dapat tercapai

Kota Medan Mulai Vaksinasi untuk Pelajar, Target 3 Ribu OrangIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang membuka vaksinasi massal secara virtual, mengharapkan dengan adanya vaksinasi massal yang dilaksanakan BIN, dapat tercapai kekebalan komunal di negeri ini.

“Kita ingin mendorong agar vaksinasi ini semuanya bisa dipercepat agar mencapai kekebalan komunal dan kita semua bisa terhindar dari COVID-19," katanya.

Baca Juga: Pedagang Kain Protes PPKM Darurat di Medan: Kami Mau Makan Apa?

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya