Comscore Tracker

Edukasi Produk Halal ala Hijabers Mom Community

Komunitas ini juga hadirkan bazar UMKM anggota

Medan, IDN Times- Hijabers Mom Community menggelar Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan edukasi produk halal di Grand Mercure, Sabtu (22/1/2022). Acara tersebut bertajuk ‘Ngobrol Santai Bareng Aisha Maharani’ dengan tema ‘Halal is My Way’.

Aisha merupakan Konsultan Halal yang aktif memberikan penjelasan seputar konten-konten makanan halal di media sosialnya.  Saat ini, Aisha juga bekerja di Lembaga LPPOM yang mengurusi jurnal-jurnal halal sekaligus pendiri Halal Corner. 

1. Edukasi memilih produk-produk halal yang akan dipakai dalam kehidupan sehari-hari

Edukasi Produk Halal ala Hijabers Mom CommunityIlustrasi UMKM. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Ketua Hijabers Mom Community Medan, Dewi Pertiwi Anif, menyampaikan gelaran Ngobrol Santai Bareng Aisha Maharani ini untuk memberikan edukasi terkait bagaimana memilih produk-produk halal yang akan dipakai dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga ini menjadi jihad kita untuk benar-benar menanamkan yang halal di kehidupan sehari-hari karena apa yang kita konsumsi mempengaruhi keimanan dan ibadah kita. Apa yang disampaikan Aisha ini semoga bisa membuka mata dan menambah ilmu," ujarnya.

Baca Juga: 12 Inspirasi Dress Bermotif Buat Hijabers ala Selebgram Richa Etika

2. Ijeck apresiasi kegiatan Hijabers Mom Community yang mengedukasi anggotanya untuk jadi pelaku UMKM

Edukasi Produk Halal ala Hijabers Mom CommunityIstimewa/IDN Times

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, mengapresiasi kegiatan Hijabers Mom Community Medan yang ikut berperan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumut yang lebih baik dengan berbagai programnya mendukung UMKM, hingga bisa mendapatkan label halal.

Menurut Ijeck, edukasi yang dilakukan komunitas tersebut dapat bermanfaat untuk ibu rumah tangga bagaimana dalam kehidupan sehari-hari memilih produk halal untuk keluarga dan mengedukasi anggotanya untuk jadi pelaku UMKM agar produk yang dijual halal. 

3. Hadirkan bazar UMKM produk anggota komunitas

Edukasi Produk Halal ala Hijabers Mom CommunityIlustrasi snack (pexels.com/chitokan)

Dalam kegiatan itu, Hijabers Mom Community  menghadirkan bazar UMKM produk yang digeluti para anggotanya. Ijeck berharap, kegiatan sama bisa dilakukan di masjid-masjid sehingga UMKM yang hadir bisa lebih banyak.

Beberapa produk yang mengikuti bazar di antaranya ada Kayla Cookies, Al Khair Travel, Halal Mart HNI, Susu Kurma Oppai Kitchen, D'Coffee Kedan dan beberapa produk UMKM lain.

Baca Juga: Perkuat Pelaku UMKM, Mas Dhito Bangun Klinik Koperasi dan UMKM

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya