Dapat Bantuan FJPI Berbagi, Nenek Darminah Mengaku Senang

#RamadanMasaKini Agenda rutin di bulan Ramadan

Medan, IDN Times - Sama seperti tahun sebelumnya. Forum Jurnalis Perempuan Indonesia Sumatera Utara (FJPI Sumut) kembali menggelar acara berbagi untuk kaum duafa, Jumat (17/5).

Tepat usai berbuka puasa, FJPI membagikan paket sembako kepada 50 orang kaum duafa yang berada di kawasan Medan Helvetia yang berlokasi di Masjid Al-Mukhlisin Jalan Cempaka V.

Nurhaidah (54), warga Jalan Helvetia Tengah mengaku baru pertama kali mendapatkan sembako di bulan Ramadan ini. "Bagi kami menerima sembako ini bermanfaat," tuturnya.

Hal yang sama juga dikatakan nenek Darminah (90), warga Jalan Gaperta, ia menyampaikan baru pertama kali mendapatkan bantuan sembako. 

"Senang kali, gak pernah dapat kayak gini sebelumnya, harapannya acara ini ada terus," ujarnya Darminah.

1. FJPI Berbagi merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadan

Dapat Bantuan FJPI Berbagi, Nenek Darminah Mengaku Senang

Sebelumnya, acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, tilawah dan ceramah.

Khairunnisak Lubis selaku Ketua Panitia menjelaskan dalam kata sambutannya, kegiatan FJPI berbagi merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadan.

Nisa juga menyampaikan kegembiraannya kepada rekan-rekan FJPI atas menyukseskan acara itu. Juga kepada perwakilan sponsor dan BKM Masjid Al-Mukhlisin yang telah memfasilitasi lokasi acara.

Baca Juga: Hore! Tiket Pesawat Akhirnya Turun, Berikut Daftar Harga Terbaru

2. Tahun ke delapan dilakukannya acara FJPI berbagi sejak tahun 2011

Dapat Bantuan FJPI Berbagi, Nenek Darminah Mengaku Senang

Ditambah dengan Lia Anggi Nasution yang merupakan Ketua FJPI Sumut turut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para sponsor yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara tersebut.

"Alhamdulillah ini adalah tahun ke delapan dilakukannya acara FJPI berbagi  yang dimulai sejak tahun 2011. Kami sangat bersyukur karena program berbagi ini dapat terus terlaksana," tutur Anggi.

Lanjut Anggi, dengan adanya acara FJPI berbagi tersebut diharapkan bermanfaat bagi kaum duafa untuk merayakan hari lebaran nantinya.

3. FJPI juga akan kembali menggelar bantuan sembako di beberapa titik Kota Medan hingga seminggu menjelang Ramadan

Dapat Bantuan FJPI Berbagi, Nenek Darminah Mengaku Senang

Kemudian, rasa terimakasih juga turut disampaikan oleh Baritua Laut selaku Lurah Helvetia Tengah kepada FJPI karena telah memberi perhatian terhadap warganya.

Baritua juga berharap agar bantuan yang diadakan FJPI dapat berkelanjutan kedepannya.

Tak hanya itu, hadir pula beberapa perwakilan sponsor yang diantaranya Ahmad Nasoha, Humas Coca-Cola yang didampingi Yayan Sopian, Corporate Affairs Regional Manager West Indonesia mengatakan pihaknya sangat senang berpartisipasi dalam acara tersebut.

Selain acara tersbut, FJPI juga akan kembali menggelar bantuan sembako yang sama kepada kaum duafa lainnya di beberapa titik Kota Medan hingga seminggu menjelang Ramadan.

Baca Juga: Ini 4 Kecurangan Pemilu 2019 Versi Sandiaga Uno, Media Juga Kena

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya